Tim Weah dari USMNT akan absen di laga pamungkas fase grup Copa America 2024 melawan Uruguay setelah menerima kartu merah langsung

by

Tim Nasional Pria AS tidak akan diperkuat penyerang utama Tim Weah pada pertandingan terakhir Grup C Copa America 2024 melawan Uruguay karena terkena sanksi.

Weah dikeluarkan dari lapangan saat melawan Panama setelah menerima kartu merah langsung karena kontak dengan bola. Insiden tersebut awalnya membuat pemain Juventus tersebut mendapat kartu kuning dari wasit Ivan Barton, tetapi setelah VAR menyarankan Barton untuk melihat insiden tersebut, kartu kuning tersebut dibatalkan dan kartu merah diberikan. Meskipun bermain dengan 10 orang, AS mencetak gol pertama dalam pertandingan tersebut melalui tendangan kaki kiri yang luar biasa dari Folarin Balogun.

Sayangnya bagi Stars and Stripes, Panama menyamakan kedudukan hanya empat menit kemudian dan memimpin di akhir babak kedua. Itu juga bukan satu-satunya kartu merah dalam pertandingan tersebut dengan Adalberto Carrasquilla yang dikeluarkan karena tekelnya terhadap Christian Pulisic. Namun, AS tidak dapat menyamakan kedudukan dan kehilangan poin penting untuk lolos ke perempat final. Lebih buruk lagi, AS kehilangan kiper utama mereka, Matt Turner, karena cedera selama sisa pertandingan setelah tabrakan hebat saat berusaha mendapatkan umpan silang. Ethan Horvath bermain sepanjang babak kedua.

Pelatih kepala Gregg Berhalter berharap kiper nomor satu itu dapat kembali bermain di pertandingan berikutnya. Jika tidak, perjalanan AS di Copa America bisa berakhir.

FBL-COPA AMERICA-2024-PAN-AS

FBL-COPA AMERICA-2024-PAN-USA / EDUARDO MUNOZ/GettyImages

Clint Dempsey, Alexi Lalas dan Carli Lloyd berbagi kekecewaan dan keterkejutan mereka di meja Fox tepat setelah pertandingan berakhir.

Sekarang, dengan fokus ke Uruguay, jalan menuju kualifikasi mengingat AS tidak diperkuat RW-nya menjadi lebih sulit. AS unggul atas Panama setelah pertandingan berkat selisih gol, tetapi itu tidak akan terjadi jika AS tidak bisa mendapatkan hasil melawan Uruguay.

Uruguay akan bermain melawan Bolivia malam ini dan bisa mengamankan tempat perempat final jika menang. Grup C akan berakhir pada 1 Juli dengan keempat tim beraksi untuk pertandingan terakhir mereka.