Tim Dokter Bali United Terus Pantau Kondisi Elias Dolah Jelang Lawatan Madura United ke Gianyar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tim kesehatan klub sepak bola Bali United masih memantau kesehatan Elias Dolah, meski kini kondisinya membaik usai terbentur kepala saat melawan Borneo FC di Samarinda, Sabtu (8/7/2023).

“Dolah sekarang jauh lebih baik dari sebelumnya. Hanya saja dia masih harus menjaga kepalanya sesuai standar FIFA,” kata dokter tim ganda putra Bali United di Gianyar, Bali itu.

Para pemain Bali United berlatih bersama di Purnama Beach Training Center, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin (12/6/2023) ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Untuk itu, pemain jangkung dengan tinggi 195 sentimeter itu harus absen latihan di Bali United Training Center di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, Bali, karena harus istirahat.

Dokter asal Palembang itu berharap kondisi bek tersebut semakin membaik meski masih ada beberapa tahapan yang memerlukan pemeriksaan lebih lanjut akibat cedera kepala tersebut.

Tim dokter, kata dia, melakukan pemeriksaan medis lanjutan sesuai standar Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA), yakni teknik analisis sistematik (Systematic Cause Analysis Technique/SCAT5).

SCAT 5, katanya, dijalankan melalui beberapa ujian standar FIFA untuk menilai kasus cedera kepala.

“Situasi sebenarnya masih 50:50 dan saya masih perlu menindaklanjuti situasinya (Elias Dolah). Mudah-mudahan hasilnya bagus dan dia bisa bermain melawan Madura United,” ujarnya seperti dilansir ANTARA.

Elias sempat mengalami insiden di penghujung babak kedua melawan Borneo FC dimana kepalanya ditendang oleh Silverio Junio ​​saat momentum tendangan bebas.

Tak lama setelah kejadian tersebut, Elias Dolah harus dibawa keluar lapangan menggunakan tandu dan dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah pertandingan berakhir, yang dimenangkan Borneo FC 3-1 atas Bali United, Elias mengeluh sakit kepala dan penglihatan kabur.

“Ada pendarahan aktif dan sudah berhenti. Usai pertandingan, Dolah mengeluh sakit kepala dan penglihatan kabur. Dilakukan CT scan dan tidak ada pendarahan di otak dan tidak ada patah tulang,” tambah dr Ganda Putra.

Bali United akan memulai perjuangan di pekan ketiga pertandingan Liga 1 BRI 2023/2024.

Pada pekan ketiga, Bali United akan menghadapi Madura United FC pada Sabtu (15/7/2023) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.