Tidak Ada yang Tak Mungkin Timnas Indonesia Lolos ke Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Berikutnya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sandy Walsh optimis dengan peluang Timnas Indonesia sukses di Kualifikasi Piala Dunia, yakin tetap bisa bersaing dan mendapatkan tiket ke Piala Dunia.

Menurut Walsh, performa timnas Indonesia di Piala Asia akan menjadi penentu utama, dimana hasil pertandingan di bulan Maret akan berperan penting untuk menilai potensi mereka melaju ke babak selanjutnya.

“Saya pikir pertandingan di bulan Maret akan menjadi penting untuk melihat apakah kami bisa lolos ke babak berikutnya. Itu mungkin, tidak ada yang tidak mungkin,” kata Walsh melalui saluran tersebut. Youtube milik dia.

BACA JUGA: Suwon FC rela melangkah jauh dari TC Korea Selatan di Indonesia demi Pratama Arhan

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat ketiga babak kedua Kualifikasi Piala Dunia dengan raihan satu poin. Mereka tertinggal dari Vietnam (3 poin) dan Irak (6 poin).

Untuk bisa mencapai posisi dua teratas dan melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia, laga melawan Vietnam dinilai krusial.

Kemenangan dalam dua pertandingan melawan Vietnam akan membawa Indonesia melampaui perolehan poin negaranya.

Usai laga melawan Vietnam, timnas Indonesia akan melakoni dua laga terakhir di bulan Juni nanti sebagai tuan rumah melawan Irak dan Filipina.

BACA JUGA: 2 Fakta dan Informasi Terbaru Terkait Mandeknya Naturalisasi Maarten Paes

Timnas Indonesia pasti akan menjamu Vietnam pada laga pekan ketiga Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Laga ulang penyisihan grup Piala Asia 2023 akan dilangsungkan pada Kamis, 21 Maret pukul 20.30 WIB, sebagaimana tercantum dalam laman resmi FIFA, Rabu (7/2/2024).

Bagi Timnas Indonesia, laga ini sangat penting untuk memperbesar harapan mereka lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Tim besutan Shin Tae-yong saat ini tengah berjuang di posisi terbawah Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan raihan satu poin.

Timnas Indonesia berada dalam situasi sulit tersebut setelah tampil loyo dalam dua hari laga Grup F yang berlangsung November lalu.

Skuad Garuda luluh lantak saat menyambangi markas Irak di Basra. Mereka dibungkam dengan skor telak 1-5.

Memainkan match day kedua, Timnas Indonesia sejatinya tak mampu mengalahkan tuan rumah Filipina yang secara matematis berada satu level di bawah mereka.

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan hanya bermain imbang dengan skor 1-1. Alhasil, meski punya poin sama dengan Filipina, tim Merah Putih kalah dengan selisih skor -4 berbanding -2.

Situasi tersebut membuat Timnas Indonesia mau tidak mau harus meraih hasil positif saat menjamu Vietnam pada 21 Maret mendatang.