Thomas Doll Nantikan Laga Tandang Rasa Kandang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll pun membahas pertandingan melawan Bhayangkara FC pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2023-2024 yang dimainkan tandang namun terasa seperti kandang sendiri.

Persija akan bertamu ke markas Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Laga tersebut akan berlangsung pada Senin (27/11/2023) pukul 19.00 WIB.

Laga ini terasa seperti laga kandang bagi Persija Jakarta yang pada paruh pertama BRI Liga 1 2023-2024 bermain kandang di Stadion Patriot.

Dari 10 laga kandang Harimau Kemayoran musim ini, delapan di antaranya dimainkan di Stadion Patriot. Hal ini memberikan keunggulan bagi Persija saat menghadapi Bhayangkara FC.

“Kami akan melakoni laga tandang pada Senin (27/11/2023),” kata Thomas Doll, dikutip dari laman resmi Persija, Kamis (23/11/2023).

“Tetapi pertandingan tandang ini sedikit berbeda karena Stadion Patriot adalah rumah kami juga.”

Jadi menurut saya tidak ada perbedaan besar pada laga melawan Bhayangkara FC. Laga ini akan menjadi laga tandang dengan nuansa kandang sendiri, kata Thomas.

Pelatih Persija Thomas Doll dan pemain Hanif Sjahbandi saat jumpa pers sehari sebelum lawan PSM Makassar di BRI Liga 1 2023/2024 (Dok. Persija).

Sementara itu, Thomas yakin Jakmania akan maju memberikan dukungan meski pertandingan berlangsung tanpa penonton.

“Saya rasa karena kami akan bertanding di Patriot Stadium, maka Jakmania akan tampil mendukung kami,” kata Thomas Doll.

“Saya tahu tidak akan ada penonton, tapi saya yakin mereka akan ada di sana untuk mendukung kami di sekitar stadion.”

Persija Jakarta memandang laga ini dengan misi melanjutkan tren positif setelah sukses meraih kemenangan di dua laga hari sebelumnya.

Persija mengalahkan PSM Makassar 3-2 pada 3 November sebelum mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 4-0 sebelum jeda internasional pada 9 November.

Hasil positif ini perlahan mendongkrak posisi Persija Jakarta. Kini Harimau Kemayoran untuk sementara berada di peringkat kedelapan dengan koleksi 26 poin.

Di sisi lain, Bhayangkara FC masih berjuang. The Guardian untuk sementara berada di bawah atau peringkat 18 dengan 9 poin dari 19 pertandingan.

Bhayangkara FC hanya mencatatkan satu kemenangan dalam 19 pertandingan yang dilakoni di BRI Liga 1 2023-2024. Sisanya enam kali seri dan 12 kali kalah.