Thomas Doll Mulai ‘Kalem’ dengan Pemanggilan Pemain Persija Jakarta ke Timnas Indonesia U-24, Tak Mau Berpolemik Lagi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Thomas Doll mulai ‘tenang’ dengan kabar tiga pemainnya dipanggil Timnas U-24 Indonesia untuk Asian Games 2022.

Seperti diketahui, Indra Sjafri sudah merilis nama 22 pemain yang akan memperkuat skuad Garuda Muda di Asian Games 2022.

Acara tersebut akan berlangsung di Hangzhou, Tiongkok mulai 23 September hingga 8 Oktober 2023.

Dari 22 nama tersebut, ada tiga pemain Persija Jakarta yang akan diboyong Indra Sjafri ke China. Mereka antara lain Syahrian Abimanyu, Rizky Ridho, dan Dony Tri Pamungkas.

Panggilan ketiga pemain tersebut dijawab oleh Thomas Doll selaku pelatih Persija Jakarta. Ia pun mengaku mengundurkan diri untuk dipanggil bergabung dengan Timnas Indonesia U-23.

“Saya rasa setiap pelatih di dunia tidak senang ketika di tengah musim ada pemain yang hengkang (untuk timnas). Beberapa tim tidak memiliki pemain untuk tim nasional. Jadi mereka bisa selalu bermain dengan tim yang sama, kata Doll dikutip dari Youtube Persija TV.

Tapi sekarang ada tiga pemain, Abimanyu, Ridho, dan Doni (bergabung dengan timnas) dan saya rasa setiap pelatih di liga ini tidak senang jika pemainnya hengkang di tengah musim, tambahnya.

Namun, ia merasa ‘rela’ melepas ketiga pemain tersebut karena sudah sepakat dengan Indra Sjafri.

“Kami memiliki tim yang bagus untuk pertandingan besok. “Tapi tentunya ini akan sempurna jika tim kita lengkap, tapi kita sudah sepakat dengan Timnas B-24 Indonesia,” kata Doll.

“Kami sudah membahas masalah ini. Kami mendoakan yang terbaik untuk mereka saat ini. “Mudah-mudahan mereka kembali sehat karena masih ada beberapa pertandingan ke depan,” tutupnya.

Thomas Doll sendiri akan memimpin Persija Jakarta melawan Persik Kediri pada pekan ke-12 BRI Liga 1.

Laga ini dihelat di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur hari ini (17/9/2023) pukul 19.00 WIB.