Thomas Doll Harap Atmosfer Laga Kontra PSM Makassar Bisa Dongkrak Performa Persija yang Angin-anginan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persija Jakarta akan bertandang ke markas PSM Makassar pada laga pekan ke-18 BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion BJ Habibie, Parepare, Jumat (2/11/2023) malam WIB. Pelatih Thomas Doll berharap suasana pertandingan bisa mendongkrak performa Macan Kemayoran yang sedang berjuang.

Persija diketahui kesulitan menyusul hasil buruk belakangan ini. Tim kesayangan Jakmania itu belum pernah meraih kemenangan dalam lima laga terakhir BRI Liga 1.

Faktanya, Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan menderita kekalahan beruntun dalam dua pekan terakhir. Mereka dikalahkan oleh RANS Nusantara FC dan PSIS Semarang.

Pelatih Persija Thomas Doll dan pemain Hanif Sjahbandi saat jumpa pers sehari sebelum lawan PSM Makassar di BRI Liga 1 2023/2024 (Dok. Persija).

Thomas Doll sendiri mengakui buruknya performa Persija. Ia pun berharap timnya bisa segera menemukan sentuhannya kembali untuk keluar dari periode buruk ini.

“Saya setuju kami pasti tidak dalam situasi yang baik. Kami membiarkan poin berlalu, kami juga banyak seri, saya rasa para pemain juga mengetahui hal ini,” kata Thomas Doll dalam konferensi pers sehari sebelum pertandingan.

“Di pertandingan terakhir kami, di 20-25 menit pertama kami tidak bermain bagus, banyak melakukan kesalahan. Tapi ini pertandingan baru, dua tim yang sama-sama bermain bagus tahun lalu,” jelasnya.

PSM Makassar sebenarnya juga tidak konsisten. Mereka mengalami paceklik kemenangan dalam tujuh laga terakhirnya di BRI Liga 1.

Padahal, musim lalu Persija dan PSM Makassar bersaing memperebutkan gelar juara. Juku Eja berhasil menjadi juara BRI Liga 1, sedangkan Persija menjadi runner-up musim lalu.

Thomas Doll mengatakan, suasana pertarungan kedua tim akan menutupi minimnya performa tim. Apalagi suporter PSM Makassar dikenal sangat fanatik dalam mendukung tim.

PSM Makassar berhasil menjadi juara liga dan kami berada di posisi kedua, kedua tim juga punya kendala, mungkin bukan hanya dari sisi sepak bola, tapi saya rasa orang lain bisa membicarakan hal ini, jelas Thomas Doll.

Pertandingan besok dimulai 0-0, semua ingin memenangkan pertandingan, saya berharap stadion penuh karena suasana di sini selalu bagus, PSM Makassar punya motivasi dalam diri setiap pemainnya.

“Saya rasa ini adalah hal yang penting untuk dibicarakan dan bukan membicarakan apa yang bisa kami lakukan ke depan karena fokusnya sekarang adalah pada pertandingan,” tutupnya.