Thiago Alcantara umumkan pensiun; Bayern Munich beri penghormatan

by

Thiago Alcantara telah mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola profesional.

Mantan gelandang Barcelona, ​​Bayern Munich dan Liverpool ini kontraknya di Anfield berakhir musim panas ini dan, meskipun ada minat dari Arab Saudi terhadap jasanya, memilih untuk mengakhiri karirnya pada usia 33 tahun.

“Saya akan selalu bersedia membalas apa yang telah diberikan kepada saya dan saya bersyukur atas waktu yang telah saya nikmati,” tulis Thiago di media sosial.

“Terima kasih, sepak bola. Dan kepada semua orang yang telah menemani saya dan menjadikan saya pemain dan pribadi yang lebih baik selama ini.

“Sampai jumpa, Thiago.”

Thiago Alcantara

Thiago bermain untuk Barcelona, ​​Bayern & Liverpool / Marc Atkins/GettyImages

Bayern CEO Jan-Christian Dreesen memberikan penghormatan kepada pemain Spanyol itu, yang mencatatkan 235 penampilan untuk klub antara tahun 2013 dan 2020.

“Selamat jalan Thiago, itu sebuah kehormatan,” kata Dreesen dalam sebuah pernyataan. “Thiago adalah bagian penting dari tim kami selama tujuh tahun, dan bersamanya kami terakhir kali memenangkan Liga Champions pada tahun 2020.

“Pep Guardiola pernah berkata: ‘Thiago atau tidak sama sekali’. Setelah mengumumkan pengunduran dirinya, FC Bayern berkata: ‘Thiago bisa melakukan segalanya’.

“Terima kasih banyak atas waktu yang indah bersama. Kami mendoakan yang terbaik untuk masa depan kalian. Tempat di tim Legends kami akan selalu tersedia.”

Selain 235 penampilannya untuk Bayern, Thiago hanya tampil 100 kali untuk tim masa kecilnya Kota Barcelona dan 98 lagi untuk Liverpooldengan cedera terbukti menjadi masalah yang sangat serius bagi mantan gelandang tersebut selama masa akhir kariernya di Anfield.

BACA BERITA TRANSFER DAN GOSSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA