Thailand Pamer Trofi Piala AFF usai Gagal di SEA Games, Sindir Timnas Indonesia? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Perseteruan antara timnas Indonesia dan Thailand tampaknya masih jauh dari selesai. Tim Gajah Perang baru-baru ini mengunggah foto empat pemain yang memegang trofi Piala AFF. Hal itu dilakukan lima hari setelah gagal menjuarai SEA Games 2023.

Sebagai informasi, Thailand U-22 harus puas menjadi runner-up SEA Games 2023 setelah takluk 3-5 dari Timnas U-22 Indonesia di babak final pada 16 Januari lalu.

Pada pertandingan di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pertandingan berlangsung sengit dan panas. Bahkan, kedua tim saling bertukar pukulan di penghujung waktu normal dan di awal perpanjangan waktu.

Kekalahan dari Indonesia membuat Thailand cepat merebut gelar di tiga edisi terakhir SEA Games. Terakhir kali mereka meraih medali emas di ajang dua tahunan itu pada 2017 lalu.

Menariknya, beberapa hari setelah kalah dari Indonesia, akun Instagram resmi timnas Thailand, @changsuek, mengunggah foto empat pemain tim senior yang sedang memegang trofi Piala AFF.

Seperti diketahui, Gajah Penang merupakan juara Piala AFF 2022. Mereka menjadi juara usai mengalahkan Vietnam di babak final dengan skor 3-2.

Unggahan akun timnas Thailand itu pun memancing netizen Indonesia untuk menuangkan pendapatnya di kolom komentar.

Unggahan itu dianggap banyak pihak sebagai cara Thailand menyindir timnas Indonesia yang hingga kini belum pernah menjuarai Piala AFF yang digelar sejak 1996.

Prestasi terbaik Indonesia di ajang tersebut hanya enam kali menjadi runner-up.

“Kisah ini menyindir Piala AFF,” tulis @iamw******.

“Udah lama, jangan diulangi lagi,” tulis @alfa****.

“Iya pak, kita kalah di AFF,” tulis @rly***.