Terungkap Alasan Witan Sulaeman Selalu Dipanggil Timnas Indonesia, Dibongkar Asisten Shin Tae-yong – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Witan Sulaeman hampir selalu mendapat panggilan ke Timnas Indonesia, baik di level usia maupun senior. Nyatanya, sang pemain tidak selalu dalam performa impresif.

Kini, alasan mengapa Witan Sulaeman kerap dipercaya Timnas Indonesia diungkap oleh penerjemah pelatih Shin Tae-yong, Jeong Seok-seo atau yang kerap disapa Jeje.

Meski hanya sebatas dugaan, Jeje mencoba menyampaikan alasan logis terkait fenomena winger Persija Jakarta yang hampir selalu mendapatkan kepercayaan Shin Tae-yong itu.

Menurut Jeje, Witan merupakan salah satu pesepakbola Indonesia yang sangat memahami filosofi permainan yang diinginkan Shin Tae-yong.

Selain itu, dari segi kualitas, Witan juga dinilai sangat bagus meski musim lalu dinilai menurun apalagi sejak hengkang dari Eropa mengenakan seragam Persija.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri) dan penerjemahnya, Jeong Seok-seo atau biasa dipanggil Jeje. [IG/@jeongseokseo]

“Kenapa Witan Sulaeman selalu dipanggil STY?” tanya netizen kepada Jeje di akun TikTok pribadinya, @seo_jeongseok, dikutip dari jaringan BolaTimes-Pahami.id, Rabu (5/7/2023).

“Karena dia (Witan) mungkin sudah paham dengan permainan yang diinginkan pelatih Shin,” kata teman Jeje yang menebak jawabannya.

“Suatu kali ya, mungkin ya (itu) alasan kecil,” jawab Jeje mengiyakan pernyataan temannya.

“Satu lagi, mungkin karena memang pantas disebut,” pungkas asisten Shin Tae-yong itu.

Witan Sulaeman menjadi sorotan menyusul performanya yang menurun sejak musim lalu. Bersama Persija, ia tak mampu memberikan dampak yang signifikan.

Sejauh ini eks Lechia Gdansk dan AS Trencin hanya mengoleksi 2 gol dan 1 assist dari 11 pertandingan bersama Persija.