Terungkap! 2 Target Timnas Indonesia yang Diajukan Erick Thohir untuk Shin Tae-yong – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia memiliki dua target yang diajukan Ketum PSSI, Erick Thohir untuk Shin Te-yong. Apa saja?

Timnas Indonesia di era Shin Tae-yong memiliki target yang wajib dipenuhi untuk mendongkrak prestasi.

Hal ini diungkapkan oleh Erick Thohir yang disampaikan langsung kepada Shin Tae-yong beberapa waktu lalu.

Target utama yang diminta Erick Thohir ternyata adalah membawa Timnas Indonesia mencapai babak terakhir dari Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Lalu target kedua adalah mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke Olimpiade Paris 2024.

“Apa yang dibicarakan sama pak Erick ada 2 project. Pertama, lolos sampai kualifikasi babak terakhir di Piala Dunia tahun 2026. Lalu yang kedua, lolos ke Olimpiade Paris 2024,” kata Shin Tae-yong, dalam akun youtube Denny Sumargo.

Di kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia harus berjuang di babak pertama melawan Brunei Darussalam.

Skuad Garuda akan menjalani dua laga yakni pada 12 dan 17 Oktober 2023. Andai Marselino Ferdinan cs menang, mereka akan bergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam dan Filipina di babak kedua.

Perjuangannya tak sampai situ saja, Timnas Indonesia juga akan berjuang di babak ketiga kualifikasi dan finis dua peringkat teratas saat fase grup. Langkah ini pun harus dilaluinya.

Lalu untuk lolos Olimpiade Paris 2024, Shin Tae-yong harus membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke Piala Asia U-23 2024 yang dilangsungkan di Qatar. Sebab, tiga tim teratas di Piala Asia U-23 2024 berhak lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Timnas Indonesia U-23 sendiri harus berjuang melalui Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung pada 6-12 September 2023 di Solo melawan Taiwan dan Turkmenistan.