Tersingkir dari Piala Asia 2023, Erick Thohir Angkat Topi dengan Perjuangan Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia tersingkir dari Piala Asia 2023 usai dikalahkan Australia di babak 16 besar. Catatan tersebut tak membuat General Manager PSSI, Erick Thohir kecewa, malah angkat topi ke atas ring.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Jassim Bin Hamad, Al-Rayyan, Qatar, Minggu (28/1/2024) sore WIB, Timnas Indonesia dihajar Australia empat gol tanpa balas.

Erick Thohir menilai apa yang ditunjukkan skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- luar biasa. Apalagi lawan yang dihadapi tim Merah Putih adalah Australia yang levelnya jauh lebih tinggi dibandingkan tim Merah Putih.

Semua orang telah berjuang dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia, kata Erick Thohir seperti dikutip dari laman Instagramnya, Minggu (28/1/2024).

Semangat luar biasa, keluar bebas, dan bermain tanpa rasa takut. Tetap termotivasi, lanjutnya.

Bagi Timnas Indonesia, tampil di babak 16 besar Piala Asia 2023 cukup membanggakan. Pasalnya, skuad Garuda baru pertama kali berada di fase tersebut.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Dikalahkan Australia, Skuad Garuda Ambil Tas Pakaian Piala Asia 2023

Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 setelah finis ketiga di Grup D. Armada Shin Tae-yong melaju setelah menjadi salah satu dari empat tim terbaik di peringkat ketiga.

Sepanjang fase grup, Timnas Indonesia meraih kemenangan melawan Vietnam. Sedangkan satu lainnya berakhir dengan kekalahan 1-3 melawan Irak dan 1-3 melawan Jepang.

Sedangkan Australia berhak melaju ke babak perempat final. Mereka akan menghadapi pemenang laga Arab Saudi vs Korea Selatan.