TERBONGKAR Agenda Khusus Shin Tae-yong di Balik Indonesia vs Argentina, 5 Nama Pemain Disebut-sebut – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ternyata punya agenda khusus di balik Indonesia vs Argentina. Shin Tae-yong bereksperimen saat timnya kalah 0-2 dari Argentina pada Matchday FIFA di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) sore WIB.

Shin Tae-yong mengaku sengaja menggunakan pemain muda untuk menguji mentalnya melawan juara dunia.

Gol Argentina pada pertandingan tersebut dicetak oleh Leandro Paredes (38′) dan Cristian Romero (55′).

Meski timnas Indonesia kalah penguasaan bola dari Argentina, mereka berhasil menciptakan beberapa peluang.

Beberapa pemain timnas Indonesia tampil menonjol pada pertandingan ini, terutama pemain muda seperti Asnawi Mangkualam, Marselino Ferdinand, dan Rizky Ridho.

“Jadi bukan hanya Asnawi yang bagus di laga ini, tapi karena penampilan teman-teman Asnawi yang bagus, maka Asnawi juga terlihat lebih bagus,” ujar Shin Tae-yong dalam jumpa pers usai pertandingan.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa dirinya melakukan beberapa percobaan dengan pemain muda tersebut.

Ia memberikan penghargaan atas kinerja Timnas Indonesia yang baik.

“Memang saya coba eksperimen ini dan itu juga bisa dilihat dari rata-rata usia pemain timnas (Indonesia) di pertandingan ini rata-rata 23 tahun, Ivar (Jenner) dan Rafael (Struick) juga masih muda, Marselino (Ferdinan) . ) dan Ernando masih muda,” jelasnya.

Shin Tae-yong pun mengaku sudah belajar cara bermain Argentina dan bersyukur Asnawi Cs bisa mengikuti strategi yang sudah ditetapkan.