Tembus Fase Gugur Piala Asia, Latihan Timnas Indonesia di Qatar Lebih Rileks – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sesi latihan Timnas Indonesia di Padang 2 Al Egla, Doha, berlangsung lebih santai setelah memastikan target lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar.

Salah satu bek Rizky Ridho mengatakan, tekanan masih ada, namun ia dan rekan-rekannya merasa lebih bahagia karena mampu mengukir sejarah bagi sepak bola Indonesia.

Semua senang dan merayakan, karena ini sejarah bagi Indonesia. Jadi semua senang, kata Ridho sebelum latihan Jumat (26/1/2024) di Doha.

Bek Timnas Indonesia Rizky Ridho (kiri) tampil pada laga Piala Asia 2023. [KARIM JAAFAR / AFP]

Meski meraih prestasi, Ridho mengaku masih serius menghadapi laga selanjutnya melawan Australia di babak 16 besar, Minggu (28/1/2024).

Tuntutan performa matang dan minim kesalahan menjadi syarat yang ditegaskan pelatih kepada Ridho dan kawan-kawan.

BACA JUGA: Timnas Australia Vs Indonesia: Tingginya Nyaris 2 Meter, Benturan Pertahanan Leicester Ancam Skuad Garuda

Tekanannya sama, persiapan harus lebih baik di setiap pertandingan. Anak-anak tampak lebih santai karena ada hari libur, kata bek tengah Persija Jakarta berusia 22 tahun itu.

Skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong akan menjadi tim pertama yang berlaga di babak 16 besar. Timnas Indonesia akan bertemu Australia di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, besok pukul 18:30 WIB

Ridho sendiri bersyukur bisa menjadi salah satu motor timnya lolos dari fase Grup D bersama Irak dan Jepang. Menghadapi Australia, Ridho siap tampil lebih baik dari laga sebelumnya.

“Alhamdulillah saya bersyukur bisa masuk babak 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya, sebagai (salah satu) peraih peringkat ketiga terbaik (fase grup Piala Asia 2023). Tentu kami akan tampil maksimal bukan mengecewakan masyarakat Indonesia,” kata Ridho.