Telat Gabung TC Timnas Indonesia, Jordi Amat Ungkap Latihan Berat Ala Shin Tae-yong – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat, mengakui latihan yang dijalani tim selama pemusatan latihan (TC) di Turki cukup berat. Meski demikian, ia tetap semangat menyambut Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia sudah berada di Turki sejak pertengahan Desember 2023. Pemusatan latihan ini sebagai persiapan jelang Piala Asia 2023.

Turnamen tersebut berlangsung pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Irak, Vietnam, dan Jepang.

Pelatih senior Timnas Indonesia, Shin Tae Yong saat memimpin latihan di Turkiye (pssi.org)

Wajar saja lawan yang dihadapi Timnas Indonesia sangat sulit. Oleh karena itu diperlukan usaha yang maksimal, seperti halnya latihan yang maksimal dalam TC.

Hari ini kami banyak berlatih, seperti passing, positioning, permainan satu sisi dan lain-lain, kata Jordi Amat seperti dikutip dari laman PSSI, Jumat (29/12/2023).

“Latihan sangat kompetitif. Tim bekerja dengan baik, di lapangan dan di gym, jadi semua orang di sini bekerja keras,” lanjut mantan pemain Espanyol itu.

Terakhir, ia menegaskan sangat siap menghadapi Piala Asia. Meski Timnas Indonesia tidak diunggulkan lawan lainnya.

“Saya siap untuk Piala Asia tahun depan, saya tidak sabar untuk berangkat ke Qatar, ini akan menjadi turnamen yang hebat,” jelas Jordi Amat.

“Kita semua menantikannya, tapi kita harus mempersiapkan diri terlebih dahulu, di sini di Antalya, Turki. Senang bisa berada di sini,” tutupnya.

Timnas Indonesia tidak hanya berlatih saat TC saja. Namun ada juga laga uji coba melawan Libya (2 dan 5 Januari) dan Iran pada 9 Januari 2023.