Tekuk Shakhtar Donetsk, Xavi Senang Barcelona Sapu Bersih 3 Laga di Liga Champions – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih FC Barcelona Xavi Hernandez mengaku senang timnya tampil sempurna dengan menyapu bersih tiga laga Grup H Liga Champions 2023/2024 dengan sembilan poin.

Hal itu diungkapkan Xavi usai El Barca mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor 2-1 lewat gol Ferran Torres (28′) dan Fermin Lopez (36′) yang hanya dibalas satu gol oleh Heorhiy Sudakov (62′) di Lluis. Stadion Olimpiade Perusahaan, Kamis WIB.

“Sembilan poin dari sembilan sangat bagus, sangat positif. Kami belum lolos tapi ini adalah langkah maju yang sangat penting. Kami merasa sangat senang dengan hal ini, kata Xavi, dikutip situs resmi klub, Kamis.

Kemenangan ketiga di Liga Champions, setelah sebelumnya meraih tiga poin melawan Royal Antwerp (5-0) dan FC Porto (1-0), berarti Barcelona memuncaki Grup H dengan sembilan poin dan semakin dekat ke babak 16 besar, babak yang selalu gagal dicapai Blaugrana dalam dua edisi terakhir.

“Ini adalah tiga poin yang sangat-sangat berguna bagi kami di Liga Champions,” ujar pelatih berusia 43 tahun itu.

Dalam kesempatan yang sama, Xavi juga mengomentari permainan pemain muda timnya, Fermin Lopez, yang dengan satu gol dan satu assistnya dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam kekalahan Shakhtar.

“Bisa dibilang saya bahagia. Jika dia percaya diri, dia bisa menjadi pemain Barca selama bertahun-tahun. Dia sudah lebih dari siap. “Dia menjalani musim yang sangat bagus dan akan terus seperti itu,” kata Xavi.

Kemenangan ini, selain menempatkan Barca di puncak klasemen Grup H dengan sembilan poin, juga menambah kepercayaan diri pemilik lima gelar Liga Champions jelang laga big match bergengsi gelaran El Clasico melawan Real Madrid lanjutan musim 2023. /Liga Spanyol 2024, Sabtu (28/10) pukul 21.15 WIB selanjutnya.