Tekad Bawa Bangkit Persija, Andritany Tambah Porsi Latihan Selama Jeda BRI Liga 1 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kapten Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa menambahkan sebagian latihan gratis selama tim sedang berlibur di jeda kompetisi BRI Liga 1 2023-2024.

Andritany tak mau istirahat di masa liburan karena sadar Persija Jakarta harus bekerja lebih keras agar bisa kembali tampil prima di sisa BRI Liga 1 musim 2023-2024.

Persija Jakarta rencananya akan kembali berlatih pada 15 Januari 2024. Saat ini tim sedang menjalani masa libur untuk memberikan waktu kepada para pemain dan staf pelatih untuk berkumpul bersama keluarga.

Meski begitu, ada materi latihan yang perlu diikuti untuk menjaga kebugaran pemain. Maka dari itu, setiap pemain harus bisa membagi waktunya selama liburan.

Apalagi jeda BRI Liga 1 kali ini terbilang cukup lama mengingat bertujuan untuk menutupi kebutuhan Timnas Indonesia yang akan bermain di Piala Asia 2023.

Situasi tersebut membuat Andritany berinisiatif untuk menambah latihan lagi pada program yang diberikan para staf pelatih selama masa liburan.

Pesepakbola Persija Jakarta Ondrej Kudela (kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya Andritany Ardhiyasa (kanan) usai mencetak gol dari titik penalti pada laga Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (16/12/2023). Skor 1-0 untuk kemenangan Persija Jakarta. ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/rwa.

Di tengah kesibukan berlibur bersama keluarga, Andritany mengaku perlu bijak membagi waktu untuk melakukan olahraga mandiri.

“Saya tahu liburan ini cukup panjang, sehingga saya perlu menambah porsi latihan mandiri sebelum berlibur ke luar kota dan setelah pulang ke tanah air,” kata Andritany seperti dikutip dari laman klub, Rabu (3/1/2024). ). .

Sosok yang juga kapten Persija itu menegaskan, masih ada 11 pertandingan yang harus dijalani Persija di BRI Liga 1. Ia mengatakan tekad meraih hasil maksimal masih kuat meski aktivitas tim sedang libur.

Apalagi performa Andritany musim ini bisa dibilang menurun. Dari total 21 pertandingan yang dilakoninya musim ini, ia sudah kebobolan 27 gol.

Jumlah tersebut sama dengan jumlah kebobolan pada musim 2022/2023. Jika tidak meningkatkan kemampuannya, rekor kebobolan Andritany di BRI Liga 1 akan terus bertambah.

“Latihan gratis menurut saya adalah suatu kewajiban bagi kita semua sebagai pemain Persija. “Semua orang menyadari sepenuhnya pentingnya menjaga kesehatan fisik selama liburan,” jelasnya.

Selain itu, semua orang tahu kami harus tampil maksimal di sisa pertandingan musim ini, pungkas mantan pemain timnas Indonesia itu.

Persija saat ini berada di peringkat kesembilan klasemen BRI Liga 1 dengan 32 poin. Ada selisih enam poin dengan PSIS Semarang di peringkat keempat untuk masuk klasemen seri kejuaraan.

Terdekat, Persija akan menghadapi Borneo FC Samarinda pada pekan ke-24 BRI Liga 1. Laga tersebut akan berlangsung pada 6 Februari.