TC di Jerman Selama 17 Hari, Timnas Indonesia U-17 Alami Perubahan Fisik – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-17 Indonesia telah menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman selama 17 hari. Pelatih fisik mengaku tim Garuda Muda mengalami perubahan fisik.

Seperti diketahui, Timnas U-17 Indonesia menjalani TC di Jerman sebagai persiapan jelang Piala Dunia U-17 2023.

Kini, TC Timnas Indonesia sudah berlangsung selama 17 hari. Pelatih fisik tim U-17 Gilang Ramadhan mengatakan perubahan fisik yang dialami pemain semakin meningkat.

Apalagi, saat skuad Bima Sakti bermain di dua laga uji coba, kondisi fisiknya membaik.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-17 menjalani laga uji coba pertamanya melawan TSV Meerbusch U-17. Mereka harus menderita kekalahan dengan skor tipis 0-1.

Kemudian pada laga kedua, skuad Bima Sakti berhasil meraih kemenangan melawan Belia SC Paderborn dengan skor 1-0.

“Setelah dua pertandingan, fisik dan daya tahan mereka sudah membaik, namun masih perlu ditingkatkan,” kata Gilang Ramadhan dikutip dari situs resmi PSSI.

Sementara itu, salah satu pemain tim Maori U-17, Ananda Yves mengatakan, fasilitas latihannya lengkap, bagus, dan instrukturnya ramah.

“Ini sangat membantu saya dan teman-teman dalam menjalankan latihan fisik. “Kami belajar banyak dari dua pertandingan kemarin, saya sadar kami perlu meningkatkan latihan terutama dari segi fisik, seperti yang dikatakan pelatih,” jelas gelandang tim U-17 itu.