Tawaran pertama Barcelona untuk target Man City Dani Olmo ditolak

by

RB Leipzig telah menolak tawaran dari Barcelona yang nilainya lebih rendah dari taksiran mereka sebesar €60 juta (£51 juta) atas pemenang Euro 2024 Dani Olmo, demikian laporan di Jerman.

Meskipun baru menjadi pemain inti di babak akhir kompetisi – berkat cedera yang dialami Pedri di babak perempat final – Olmo terbukti menjadi pemain kunci bagi Spanyol dalam kemenangan mereka di Euro 2024 di awal musim panas. Gelandang serang itu mengantongi tiga gol dan dua assist untuk negaranya, termasuk gol kemenangan dalam pertandingan semifinal melawan tim favorit Prancis di Munich.

Olmo sudah sangat terkait dengan kepindahan dari klubnya saat ini RB Leipzig, dengan Kota BarcelonaManchester City, Manchester United dan Bayern Munich semuanya tertarik pada jasanya.

Namun, para pelamar Olmo telah kehilangan kesempatan untuk memicu Klausul pelepasan €60 juta tertulis dalam kontraknya dengan RB Leipzig – rincian khusus kontraknya itu berakhir pada 20 Juli.

90 menit terungkap pada awal bulan Juli bahwa Barcelona telah mengajukan tawaran lisan untuk Olmo, yang mereka yakini ingin bergabung dengan mereka di atas pihak berkepentingan lainnya, dan Langit Jerman melaporkan bahwa tawaran tersebut kini telah diformalkan dan ditolak oleh Leipzig.

Dani Olmo

Sedang dalam perjalanan? / Marvin Ibo Guengoer – GES Sportfoto/GettyImages

Tawaran itu digambarkan ‘jauh di bawah ekspektasi Leizpig’, dengan media Spanyol mengisyaratkan tawaran tersebut terdiri dari pembayaran terjamin sebesar €40 juta ditambah potensi tambahan terkait kinerja yang jumlahnya mencapai €20 juta.

Namun, dana awal sebesar €40 juta hanya akan diterima secara bertahap mulai Januari 2025 – yang berarti Leizpig tidak akan menerima kompensasi apa pun selama enam bulan pertama sang pemain di Catalunya. Tambahan dana akan diberikan dalam dua kali angsuran, yaitu €10 juta jika mereka memenangkan dua gelar La Liga dan €10 juta lagi jika mereka memenangkan dua Liga Champions UEFA.

Sementara itu, laporan di Prancis menyebutkan menyarankan City juga telah melakukan langkah pertama mereka untuk Olmo – meskipun sang pemain, yang perwakilannya telah bertemu dengan Barcelona untuk membahas ketentuan kontrak berdurasi enam tahun, lebih memilih untuk pulang ke Spanyol.

Olmo sebelumnya menghabiskan waktu di akademi La Masia Barcelona sebelum pergi untuk bergabung dengan klub Kroasia Dinamo Zagreb pada usia 16 tahun.

BACA BERITA BARCELONA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP