Tatap Partai Klasik BRI Liga 1 Kontra Persija, Persebaya Pede Menang Tanpa Uston Nawawi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih fisik Persebaya Surabaya, Muhammad Alimudin mengatakan, kondisi mental dan fisik para pemain dalam kondisi baik jelang laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024. Persebaya akan memainkan laga klasik melawan Persija Jakarta.

Persebaya akan menyambut kedatangan Persija di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada Sabtu (12/9).

Untuk laga kali ini, tuan rumah Persebaya akan bertanding tanpa pelatih sementara, Uston Nawawi, karena harus mengikuti kursus lisensi AFC Pro hingga 13 Desember.

Meski tidak didampingi langsung pelatih, pelatih fisik Persebaya menyatakan tim tetap percaya diri meraih kemenangan.

Persebaya yakin bisa meraih poin penuh di kandang sendiri meski tim berjuluk Bajul Ijo itu belum pernah meraih kemenangan dalam enam pertandingan sebelumnya.

Pasalnya, Persija juga belum dalam kondisi sempurna. Persija hanya menang dua kali dalam sembilan laga terakhirnya di Liga 1,

“Kita lihat dari latihan minggu ini, alhamdulillah kondisi tim dalam keadaan baik. Apalagi hasil bagus yang kami dapatkan dengan satu poin saat bermain imbang 0-0 di kandang RANS Nusantara FC akhir pekan lalu) menjadi tambahan motivasi yang bagus untuk pemain. ,’ kata Alimudin seperti dilansir LIB., Rabu (6/12).

“Selain itu, kita juga harus optimis dalam situasi apa pun, seperti yang dikatakan pelatih Uston. Kita optimis bisa mengincar tiga poin, apalagi besok bermain di kandang sendiri. Sudah lama sekali kita tidak bermain di kandang sendiri,” imbuhnya. .

Alimudin menjelaskan, sebelum Uston Nawawi berangkat ke Jakarta untuk mengikuti kursus AFC Pro, sang pelatih telah berpesan kepada para pemain untuk mengikuti instruksi dan taktik yang telah disiapkan jelang laga Persija.

“Apa yang sudah disampaikan dengan jelas oleh Coach Uston kepada kami, semoga para pemain bisa memahami dengan baik apa yang diinginkan pelatih,” kata Alimudin.

Oleh karena itu, dalam persiapan menghadapi Persija, Persebaya lebih banyak memberikan latihan taktis dalam upaya mendulang tiga poin di kandang sendiri.

Selain itu, kami juga meningkatkan segalanya dari segi fisik, teknis, taktis, pertahanan, dan transisi. Kami meningkatkan di setiap sesi latihan, katanya.