Target Persija Saat Ini Tidak Muluk-muluk, Cuma Mau Fokus di Setiap Pertandingan Liga 1 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengakui target timnya untuk menembus empat besar alias seri kejuaraan Liga 1 2023/2024 cukup sulit. Oleh karena itu, kini ia hanya ingin timnya lebih fokus di setiap pertandingan.

Persija saat ini berada di peringkat kesembilan klasemen Liga 1 2023/2024 dengan 32 poin. Masih ada 10 pertandingan lagi bagi tim berjuluk Harimau Kemayoran yang mengejar posisi empat besar.

Persija kalah sembilan poin dari tim peringkat keempat dan ketiga yakni Bali United dan Persib Bandung. Selain tak boleh kehilangan poin lagi, tim kesayangan Jakmania ini juga berharap tim di atasnya bisa tergelincir.

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll (kanan) saat ditemui di Padang Nirwana Park, Sawangan, Depok, Kamis (15/2/2024). (Sura.com/Adie Prasetyo).

Baca juga: Erik ten Hag Jelaskan Keadaan Skuad MU Jelang Hadapi Luton Town, Pilar Pertahanan Diragukan Tampil
Pratama Arhan Mundur Jika Suwon FC Tak Mau Dilepas ke Timnas U-23 Indonesia, Kata Pelatih

Bagi Thomas Doll, jika timnya fokus pada pertandingan, bukan tidak mungkin bisa meraih kemenangan. Dengan begitu, posisi empat besar bisa saja didapat.

“Kami sekarang harus memikirkan pertandingan demi pertandingan karena memenangkan pertandingan sepak bola bisa saja terjadi jika Anda tidak melakukan kesalahan besar,” kata Thomas Doll saat ditemui, Kamis (16/2/2024).

Thomas Doll menjelaskan, Ryo Matsumura dan kawan-kawan banyak melakukan kesalahan. Nah, pihak lawan memanfaatkan ini untuk mencetak gol.

Selain itu, Doll juga mengakui anak-anaknya kesulitan mencetak gol. Faktanya, banyak peluang yang tercipta, namun terbuang sia-sia.

“Kami banyak melakukan kesalahan besar dan perlu lebih fokus karena sebenarnya kami banyak menciptakan peluang. Kami punya Gustavo (Almeida), Ryo (Matsumura), Marko (Simic) yang bisa mencetak gol,” jelasnya.

“Kami punya banyak opsi, seperti (Maciej) Gajos, jadi kami perlu lebih fokus di pertahanan dan tidak hanya satu pemain, kami banyak kesalahan individu, kesalahan besar,” tutupnya.

Terdekat, Persija akan menghadapi Madura United pada kompetisi Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali pada 22 Februari.