Target “Gila” Shin Tae-yong Usai TImnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23 2024, Apa Ini Masuk Akal? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Shin Tae-yong berhasil mencatatkan prestasi luar biasa dengan mengantarkan tiga kelompok umur Timnas Indonesia yakni senior U-20 dan U-23 lolos ke Piala Asia. Kesuksesan tersebut menjadi sorotan besar dalam dunia persepakbolaan nasional.

Timnas U-23 Indonesia berhasil meraih tiket ke putaran final Piala Asia U-23 2024 usai mengalahkan Turkmenistan 2-0 pada laga penentuan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Pertandingan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9). Hasil ini menjadi pencapaian penting bagi tim muda Indonesia yang dipimpin Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong yang sebelumnya sukses mengantarkan Timnas U-20 Indonesia lolos ke Piala Asia U-20 2023, kini sukses mengantarkan Timnas Indonesia juara Piala Asia 2023.

Kepastian Timnas U-23 Indonesia lolos ke Piala Asia U-23 2024 membuatnya mengukir sejarah sebagai pelatih pertama yang membawa tiga kelompok umur Timnas Indonesia mencapai kompetisi level tertinggi di Asia.

Tak hanya itu, Shin Tae-yong juga mengutarakan ambisi besarnya untuk Timnas Indonesia di Piala AFF.

Pelatih asal Korea Selatan berbicara penuh percaya diri usai laga timnas U-23 Indonesia melawan Turkmenistan U-23.

“Kalau AFF, saya juga ingin menang. Tapi harus banyak yang masuk. Masuk akal, dan banyak yang benar. Sekarang saya berani bilang kalau saya gabung lagi di AFF pasti jadi juara. kita pasti bisa juara di AFF, setidaknya kita tidak akan kalah dalam memperebutkan trofi juara, kata Shin Tae-yong.

Meski dua kali melatih Timnas Indonesia di Piala AFF, Shin belum pernah meraih gelar juara. Prestasi terbaiknya adalah menjadi runner-up AFF 2020, sedangkan AFF 2023, timnas Indonesia terhenti di babak semifinal.