Tapi Cuacanya Panas, Pemain Cepat Lelah – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Klub divisi teratas Korea Selatan, Suwon FC, menggelar pemusatan latihan (TC) dan laga uji coba di Indonesia atas informasi pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY).

Demikian diungkapkan pelatih Suwon Kim Eun-joong usai memimpin timnya menghadapi laga uji coba melawan Dewa United di Dewa United Arena, Tangerang, Jumat (16/2/2024).

“Saya diberitahu pelatih Shin Tae-yong bahwa timnasnya (Timnas Indonesia) sudah membaik, Liga 1 juga bagus. Situasinya juga bagus, pertandingan berjalan lancar, kata pelatih Kim, dikutip dari Antara, Jumat (16/2/2024).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (dok. PSSI)

Suwon menjalani tiga laga uji coba di Indonesia melawan Timnas U-20 Indonesia, Bhayangkara FC, dan kemudian melawan Dewa United.

Pelatih Kim menilai dirinya cukup puas melihat anak-anak timnya bermain melawan klub-klub di Indonesia. Menurut dia, kendalanya hanya pada cuaca di Indonesia yang relatif panas.

BACA JUGA: Mahar Rp 1,7 Triliun, Barcelona Siap Lepas Frenkie de Jong ke Manchester United

“Perbedaan terbesar adalah cuacanya, cuacanya sangat panas. Jadi pemain Korea cepat lelah dengan cuaca seperti itu, kata pelatih berlisensi B itu.

Salah satu faktor yang menyebabkan nama Suwon dikenal di Indonesia adalah karena klub tersebut baru-baru ini merekrut bek kiri timnas Indonesia, Pratama Arhan.

Namun sejauh ini Suwon belum memainkan Arhan, baik melawan Bhayangkara FC maupun melawan Dewa United.

Pelatih Kim beralasan masih memberikan waktu istirahat kepada eks bintang PSIS Semarang itu.

Bhayangkara (Arhan) juga tidak bermain, karena Piala Asia sudah usai. Saya memberinya hari libur karena dia akan kembali ke Korea besok. Jadi Arhan mendapat waktu istirahat bersama keluarganya, kemungkinan besar dia akan berangkat ke Korea pada Minggu (18/2/2024), pungkas sang pelatih.

Pada musim 2023, Suwon FC finis di peringkat 11 dari 12 klub di klasemen akhir K League 1, kompetisi kasta tertinggi Korea Selatan.

Mereka kemudian memainkan pertandingan playoff degradasi/promosi melawan Busan IPark, dan berhasil meraih kemenangan agregat 6–4 untuk menjaga mereka tetap di puncak kompetisi sepak bola Korea Selatan.

K League 1 musim 2024 sendiri akan dimulai pada awal Maret mendatang.