Tantang Stallion di Piala AFC, Bali United Kantongi Motivasi Penuh Rebut Poin di Filipina – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Para pemain Bali United sangat termotivasi untuk meraih poin penuh alias kemenangan pada laga pertama melawan tuan rumah Stallion Laguna FC di Grup G Piala AFC 2023/2024 Filipina.

“Kami harus tampil penuh motivasi dan bekerja keras menghadapi tim tuan rumah,” kata Pelatih Kepala Bali United, Stefano Cugurra alias Teco, dilansir Antara, Selasa (19/9).

Selain memperkuat pemain dengan latihan fisik, taktik, dan teknik, pengalaman bermain di kompetisi level kedua tingkat Asia juga menjadi motivasi untuk meraih hasil positif.

Meski belum naik podium, klub berjuluk Serdadu Tridatu ini sudah tampil pada musim 2018, 2020, 2022 yang diharapkan mampu memberikan keuntungan.

Coach Teco mengikuti kompetisi tersebut sambil membimbing dua klub berbeda Indonesia yakni Persija Jakarta dan Bali United.

Meski begitu, dalam pandangan salah satu pemain kunci Bali United, Elias Dolah, laga pertama melawan tim tuan rumah Filipina bukanlah laga yang mudah.

“Bermain tandang tidaklah mudah, begitu pula di rumput buatan,” kata bek nomor empat itu.

Pelatih dan tim pelatih Teco melakukan latihan intensif di lapangan sintetis sebelum pertandingan untuk menyesuaikan diri dengan 23 pemain.

Pasalnya, sebagian besar stadion sepak bola di Filipina menggunakan rumput sintetis, begitu pula Stadion Binan tempat pertandingan pertama dilangsungkan juga menggunakan rumput sintetis.

Sedangkan skuadnya sudah terbiasa menggunakan rumput alami.

Di luar kompetisi Liga 1 domestik 2023/2024, Serdadu Tridatu sibuk beradaptasi dengan rumput sintetis sebagai bentuk persiapan sebelum terbang ke Provinsi Laguna, Filipina.

Bali United akan menghadapi Stallion Laguna FC pada Rabu (20/9) yang dijadwalkan berlangsung pukul 16.00 waktu setempat/WITA atau 15.00 WIB.

Usai melawan tim Filipina, Bali United akan terbang ke Jakarta menghadapi Persija Jakarta pada laga ke-13 Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).