Tandang ke Anfield, Manchester United Praktis Cuma Andalkan Keberuntungan dan Keajaiban – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manchester United diyakini hanya bisa berharap keberuntungan dan keajaiban untuk bisa meraih hasil positif saat bertandang ke markas rival abadinya, Liverpool di lanjutan Liga Inggris 2023/2024 akhir pekan nanti.

Manchester United akan bertandang ke Anfield untuk laga pekan ke-17 Liga Inggris, Minggu (17/12) malam pukul 23.30 WIB.

Berbicara soal kekuatan kedua tim jelang North West Derby terbaru, situasi Manchester United sangat berbeda dibandingkan Liverpool.

Liverpool berada di puncak Liga Premier dan maju dengan mulus ke babak sistem gugur Liga Europa sebagai pemenang grup mereka.

Sebaliknya, Manchester United tampil buruk sepanjang musim. Masih mendekam di peringkat enam klasemen Liga Inggris, Setan Merah juga baru saja tersingkir sepenuhnya dari kompetisi Eropa setelah finis di posisi terbawah grupnya di Liga Champions.

Kekalahan yang dialami Manchester United musim ini juga lebih banyak dibandingkan kemenangan mereka dari 23 pertandingan yang telah mereka jalani di berbagai kompetisi, yakni 12 kali kalah, 11 kali menang, dan tidak pernah imbang.

Tuan rumah Liverpool jelas difavoritkan untuk memenangkan laga melawan Manchester United nanti. Hal ini diamini oleh pakar Liga Inggris Chris Sutton.

Pemain Manchester United. [Jonathan NACKSTRAND / AFP]

Apalagi Liverpool tidak terkalahkan dalam tujuh laga kandang terakhirnya melawan Manchester United di Liga Inggris.

“Kalau Liverpool punya sedikit kelemahan, saya kira itu pertahanannya. Manchester United hanya bisa menang lewat serangan balik,” jelas Sutton kepada Dailymail, Jumat (15/12).

“Tapi sejujurnya saya tidak melihat peluang bagi Manchester United untuk meraih apa pun selain kekalahan. Untuk mendapatkan hasil imbang butuh keberuntungan, bahkan butuh keajaiban,” ujarnya sambil memberikan prediksinya.

Harapan Manchester United adalah mereka bisa bertahan dalam permainan, bertahan di lini belakang dan mungkin melakukan serangan balik.

“Sepotong kecemerlangan individu, apakah itu Rasmus Hojlund sebagai penyerang tengah dengan bola di atasnya atau apakah itu (Alejandro) Garnacho di sayap.”

“Sejauh yang saya tahu, Manchester United tidak bisa memenangkan pertandingan ini, berdasarkan performanya,” kata Sutton.