Tampil Perdana di J2 League Musim Ini, Pratama Arhan Duel dengan Pemain Timnas Jepang di Piala Dunia 2022 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek kiri timnas Indonesia, Pratama Arhan akhirnya mendapatkan kesempatan tampil di J2 League musim ini bersama Tokyo Verdy. Siapa sangka, ia langsung berduel dengan pemain timnas Jepang yang bermain di Piala Dunia 2022 lalu.

Tokyo Verdy menghadapi Shimizu S-Pulse dalam lanjutan J2 League musim ini, Minggu (6/8/2023). Tim yang dibela Arhan tumbang dengan skor tipis 0-1.

Pratama Arhan sendiri awalnya duduk di bangku cadangan. Eks PSIS Semarang itu diturunkan menit ke-80 menggantikan Hidemasa Koda.

Sayangnya performa Arhan masih belum maksimal. Nyatanya Tokyo Verdy tidak bisa mencetak gol dan akhirnya mengalami kekalahan.

Menariknya dalam laga itu, Arhan menghadapi pemain timnas Jepang yang bermain untuk Shimizu S-Pulse. Ia adalah Shuichi Gonda yang berposisi sebagai kiper.

Kiper Jepang Shuichi Gonda (kanan) merebut bola di depan gelandang Jerman Kai Havertz selama pertandingan sepak bola Grup E Piala Dunia Qatar 2022 antara Jerman dan Jepang di Stadion Internasional Khalifa di Doha pada 23 November 2022. Anne-Christine POUJOULAT / AFP

Sebagai informasi, Gonda bukan pemain ecek-ecek karena levelnya adalah timnas Jepang. Menurut Transfermarkt, kiper berusia 34 tahun ini sudah mengantongi 38 caps bersama Samurai Biru.

Shuichi Gonda sendiri merupakan kiper andalan Jepang yang tampil di Piala Dunia 2022 lalu. Dalam empat pertandingan Samurai Biru, ia selalu bermain penuh.

Tentu dengan pengalaman ini, menjadi modal bagus bagi Arhan serta timnas Indonesia. Pasalnya Jepang merupakan rival skuad Garuda di Piala Asia 2023 mendatang.

Diharapkan pengalaman Arhan di Jepang, mampu menjadi timnas Indonesia lebih kuat. Sementara itu, selain Jepang, timnas Indonesia juga melawan Irak serta Vietnam di Piala Asia 2023.