Tambah Kekuatan Skuat, Persik Kediri Boyong Eks Persebaya M Supriadi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persik Kediri terus melengkapi skuadnya untuk Kompetisi Liga 1 BRI 2023/24. Teranyar, tim berjuluk Macan Putih itu mendatangkan winger lincah yang memperkuat Persebaya Surabaya musim lalu, Moch Supriadi.

Kedatangannya di samping kekuatan lini serang Persik dari sektor sayap. Sebelumnya tim tersebut memiliki Kelly Sroyer dan Riyatno Abiyoso. Dengan kedatangannya, Pelatih Persik, Marcelo Rospide punya banyak alternatif.

Musim lalu bersama Persebaya, jebolan Timnas U-16 Indonesia itu mencatatkan 21 pertandingan dengan torehan 1 gol dan 1 assist.

Bergabung dengan Persik berarti pemain kelahiran Surabaya, 23 Mei 2002 itu akan bereuni dengan rekan timnas U-16 Indonesia, Rendy Juliansyah yang sudah lebih dulu bergabung dengannya.

Direktur Persik Arief Syaifuddin mengatakan perekrutan Supriadi merupakan hasil diskusi antara manajemen dan tim pelatih terkait kebutuhan penambahan staf baru di sektor sayap.

Sosoknya dirasa bisa menjadi solusi kebutuhan tim. Arief berharap, bersama Persik, pemain berjuluk ‘Supri Kilat’ karena kecepatannya melintasi sayap itu bisa diperlihatkan Persik di kompetisi musim depan.

“Perekrutan Supriadi sesuai kebutuhan tim dan rekomendasi pelatih, dia masih sangat muda dan bisa terus berkembang. Kehadirannya melengkapi skuat Persik Kediri yang kini dihuni banyak pemain muda,” ujar Arief seperti dikutip dari laman resmi LIB.

“Tentu kami berharap Supriadi bisa menunjukkan performa terbaiknya dan membantu tim secara keseluruhan,” imbuhnya.

Bergabungnya Supriadi ke Persik berarti juara Liga 2 2019 itu memiliki banyak pemain muda di skuatnya musim depan.

Sebelumnya, ada nama Rendy Juliansyah, Jean Kelly Sroyer, Jimmy Aronggear, Jordan Zamorano, Djiwa Herlando dan jebolan tim Persik Elite Pro Academy (EPA), Bagas Satrio dan Haikal Rikha Riza yang sama-sama berusia 19 tahun.