Takut Adu Penalti, Uzbekistan Bersyukur Hentikan Perlawanan Timnas Indonesia di Babak Extra Time – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-24 Uzbekistan tidak mempersiapkan pemainnya untuk adu penalti, seandainya laga babak 16 besar Asian Games 2022 melawan Timnas U-24 Indonesia berakhir imbang setelah waktu normal dan perpanjangan waktu.

Hal itu diungkapkan Pelatih Kepala Timnas U-24 Uzbekistan, Timur Kapadze dalam jumpa pers usai laga di Stadion Shangcheng Sports Center, Hangzhou, China, Kamis (28/9) sore WIB.

“Kami menghormati tim Indonesia. Tapi jujur ​​saya belum siap untuk adu penalti, kami tidak menyangka,” jelas pelatih Kapadze dilansir Antara, Kamis.

“Selepas latihan, ada beberapa striker kami yang berlatih tendangan penalti, tapi itu bukan untuk persiapan menghadapi Indonesia,” ujarnya.

“Kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan di perpanjangan waktu karena dalam adu penalti tentu saja apa pun bisa terjadi.”

Uzbekistan yang mendominasi pertandingan dan serangan ditahan imbang tanpa gol oleh Timnas Indonesia selama 2 x 45 menit waktu normal.

Mereka baru mampu mencetak gol pada perpanjangan waktu 2 x 15 menit, lewat gol pertama Sherhod Esanov pada menit ke-92, sebelum pemain yang sama menggandakan gol Uzbekistan pada menit ke-120.

Kapadze menilai timnya kesulitan membobol gawang Indonesia karena tim asuhan Indra Sjafri memiliki pertahanan yang baik dan terorganisir serta faktor cuaca.

Ini pertandingan yang sangat sulit. Di babak pertama suhu cukup panas sehingga menyulitkan pemain kami, kata Kapadze.

“Di babak kedua suhunya lebih baik sehingga kami bisa mengembangkan permainan dan kami punya beberapa peluang untuk mencetak gol,” lanjut mantan pemain Lokomotiv Tashkent itu.