Takefusa Kubo Peringatkan Jepang Bisa Kalah dari Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bintang muda Jepang Takefusa Kubo mewanti-wanti anak asuhnya agar fokus menatap laga melawan timnas Indonesia pada laga hari terakhir Grup D Piala Asia 2023, Rabu pekan depan (24/1/2024).

Jepang tiba-tiba kalah melawan Irak dengan skor 1-2. Keputusan tersebut menghambat kiprah Samurai Biru di Piala Asia 2023.

Tim berjuluk Samurai Biru ini harus berjuang hingga laga terakhir fase grup untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Skuad asuhan Hajime Moriyasu akan menghadapi timnas Indonesia.

Menghadapi skuad Garuda, Takefusa Kubo pun tak menganggap enteng, meski tim besutan Shin Tae-yong disebut-sebut paling lemah karena hanya menempati peringkat 146 klasemen FIFA.

Kubo sendiri mewanti-wanti rekan satu timnya untuk fokus pada pertandingan timnas Indonesia. Ia melarang pemain Jepang memikirkan siapa yang akan dihadapinya di babak 16 besar.

Pasalnya, Jepang berpotensi bentrok dengan Korea Selatan di babak 16 besar. Hal ini bisa terjadi jika Samurai Biru finis sebagai runner-up dan Prajurit Taeguk menjadi yang teratas di sisa grup.

“Kalau memikirkan pertandingan melawan Korea Selatan di babak 16 besar, kami akan kalah dari Timnas Indonesia. Makanya kami ingin fokus melawan Indonesia,” kata Kubo, dikutip dari Raja Sepak Bola.

“Jika menang melawan Indonesia, kita akan menghadapi gunung yang sulit untuk didaki. Ini mungkin sulit, tapi kami tetap mengincar kemenangan,” tegas pemain jebolan Barcelona dan Real Madrid itu.

Di sisi lain, Timnas Indonesia juga mengincar minimal satu poin untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar Piala Asia 2023 melalui peringkat ketiga terbaik.