Tak Diunggulkan di Piala Asia 2023, Hokky Caraka Siap Mati-matian Demi Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia menjadi tim non-pilihan di Piala Asia 2023. Hal tersebut membuat penyerang Merah Putih Hokky Caraka termotivasi untuk memberikan yang terbaik untuk timnya.

Piala Asia 2023 berlangsung 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Di atas kertas, Timnas Indonesia tentu berada di bawah ketiga pesaingnya. Meski demikian, Hokky Caraka dan kawan-kawan sudah mengincar tiket untuk melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Target tersebut membuat Timnas Indonesia tidak bisa diincar lawan. Nah, karena itu, Hokky berjanji akan melakukan segalanya jika Shin Tae-yong mempercayainya.

“100 persen, bahkan 1000 persen, saya siap (bermain). Saya siap mati membela negara (Timnas Indonesia),” kata Hokky Caraka dalam keterangannya.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Irak pada 15 Januari. Lima hari kemudian mereka bertemu Vietnam dan kemudian ditutup dengan laga terakhir Grup D melawan Jepang pada 24 Januari 2024.

Melihat ketiga pertandingan tersebut, Hokky menjelaskan persiapan yang dilakukan cukup baik. Termasuk menggelar pemusatan latihan (TC) di Turki meski hasil tesnya mengecewakan.

Timnas Indonesia dua kali kalah dari Libya dengan skor 0-4 dan 1-2. Kemudian, tim yang dilatih Shin Tae-yong juga dikalahkan Iran dengan lima gol tak terbalas.

Hokky mengaku kondisinya saat ini sangat baik. Ia dan seluruh pemain siap melakoni laga Piala Asia 2023.

“Kondisi saya sangat baik, apalagi kemarin kami melalui pemusatan latihan yang panjang sehingga kondisi kami bagus dan siap bermain di Piala Asia 2023,” tutupnya.