Tak Diperkuat Ramadhan Sananta di Asian Games 2022, Berikut 3 Kerugian yang Bisa Dialami Timnas Indonesia U-24 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ramadhan Sananta Tak Diperkuat di Asian Games 2022, 3 Kekalahan Berikut Bisa Diderita Timnas Indonesia U-24
Tepatnya Solo sudah melayangkan surat protes untuk membebaskan pelaku penyerangan.

Ramadhan Sananta dipastikan tak akan bergabung dengan Timnas U-24 Indonesia di Asian Games 2022. Solo sudah melayangkan surat protes untuk melepas sang pemain.

Persis Solo melalui suratnya kepada PSSI menyatakan tidak bisa melepas Ramadhan Sananta ke Timnas Indonesia U-24 karena krisis lini serang untuk menghadapi Liga 1 202232024.

Keputusan ini kami ambil mengingat peran penting Sananta di tim yang berlaga di kompetisi BRI Liga 1, selain juga mempertimbangkan situasi tim yang saat ini memiliki keterbatasan opsi pemain di posisi menyerang, demikian bunyi pernyataan Persis.

“Saat ini ada 3 gelandang ofensif Persis yang terpaksa absen; Irfanjauhari harus absen karena cedera ACL usai memperkuat Timnas Indonesia di ajang AFF U-23, Arkhan Kaka harus menjalani pemusatan latihan di Jerman untuk persiapan Piala Dunia U-17, dan Fernando Rodriguez berangkat ke Spanyol untuk kebutuhan keluarga,” lanjutnya. ..

Berikut tiga kekalahan yang dialami Timnas U-24 Indonesia karena Ramadhan Sananta tak diperkuat di Asian Games 2022.

1. Hilangnya Striker Tajam

Timnas U-24 Indonesia jelas kekurangan striker tajam karena tak mampu membawa Ramadhan Sananta ke Asian Games 2022. Striker berusia 20 tahun itu sudah membuktikan kemampuannya menembus gawang lawan.

Bersama Persis Solo musim ini, Sananta sudah mencetak lima gol. Ini merupakan torehan tertinggi di antara seluruh striker lokal di Ligue 1 2023/2024.

Tak hanya itu, Sananta juga sudah membuktikan kualitasnya sebagai penyerang utama saat memperkuat Timnas U-23 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Absennya Sananta jelas menjadi sebuah kerugian besar.