Tak Beri Ampun! Shin Tae-yong Panggil Pemain Ini Demi Hancurkan Brunei Darussalam – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dipastikan akan menurunkan pemain terbaiknya saat menghadapi Brunei Darussalam pada dua laga play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 12 dan 17 Oktober 2023.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto menjelaskan, Shin Tae-yong akan memanggil seluruh pemain luar negeri yang ada untuk ajang penting tersebut.

Pratama Arhan hingga Shayne Pattynama diharapkan bisa memperkuat timnas Indonesia untuk misi menghancurkan Brunei Darussalam dan melaju ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Tim besutan Shin Tae-yong akan mulai melakukan persiapan pada 9 Oktober sebelum menerima kunjungan Brunei Darussalam di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, tiga hari kemudian.

Lima hari kemudian, Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Brunei Darussalam.

Pratama Arhan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Turkmenistan (Instagram/@Timnas.indonesia)

“Semua pemain terbaik akan dipanggil. Jadi tunggu dulu,” kata Nova saat dihubungi media.

Lebih lanjut Nova mengatakan, tidak akan banyak perubahan pada skuad Timnas Indonesia menghadapi Brunei Darussalam. Artinya, mungkin tidak akan ada wajah baru bernama Shin Tae-yong.

Jadi masih ada pemain yang bisa disebut sebagai pelatih kepala timnas Indonesia, jelas mantan pemain Persib Bandung itu.

Timnas Indonesia sejauh ini mempunyai 10 pemain asing yang semuanya kemungkinan akan dipanggil. Mereka adalah Jordi Amat, Saddil Ramdani, Asnawi Mangkualam, dan Pratama Arhan.

Lalu ada Ivar Jenner, Rafael Struick, Elkan Baggott, Sandy Walsh, Marselino Ferdinand, dan Shayne Pattynama. Mereka semua akan dipadukan dengan pemain-pemain terbaik yang bersaing di Tanah Air.

Jika mampu mengalahkan Brunei Darussalam, Timnas Indonesia akan melaju ke babak selanjutnya kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda akan tergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.