Tak Ada Pemain Bali United di Skuad Timnas Indonesia, Teco Kasih Tanggapan soal Shin Tae-yong – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tak ada wakil Bali United di skuad Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk Piala Asia Qatar 2023. Tak ada satu pun pemain yang dipanggil, pelatih Bali United Teco tak peduli.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kini sedang memimpin pemusatan latihan (TC) alias pemusatan latihan skuad Garuda di Turki. TC ini diikuti 28 pemain sebelum skuad Garuda tampil di Piala Asia 2023 pada Januari 2024.

Setelah Borneo FC mengutarakan kekecewaannya karena pasangan utama mereka, Stefano Lilipaly dan Nadeo Argawinata tidak dipanggil Timnas Indonesia untuk TC kali ini, respon berbeda justru diterima Teco Bali United setelah tak ada satu pun klub yang mendatangkan Shin Tae-yong ke Turki.

Teco enggan ikut campur dalam pemilihan skuad Shin Tae-yong. Ia justru membela Shin Tae-yong sebagai rekan profesional.

Meski Bali United tampil apik di kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 dengan menempati posisi kedua klasemen, Teco menilai wajar jika tidak ada pemainnya yang masuk timnas.

Teco menyadari setiap juru taktik mempunyai ciri khasnya masing-masing. Tak salah jika pemain Bali United tidak dipanggil ke timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023.

Pelatih Bali United, Teco. (Dok. Bali United)

“Keputusan itu semata-mata pilihan pelatih timnas Indonesia. Tentu saja Shin Tae-yong menginginkan yang terbaik untuk tim yang dilatihnya. Tidak ada kekecewaan (tidak ada pemain Bali United yang dipanggil), saya doakan semoga (pemain Indonesia) ) timnas akan berprestasi,” kata Teco seperti dilansir dari laman klub, Jumat (22/12).

Di skuad Bali United musim ini sebenarnya ada beberapa pemain yang sebelumnya dipanggil Shin Tae-yong ke timnas Indonesia.

Di antaranya winger Irfan Jaya, gelandang serang Kadek Agung, dan full-back Made Andhika.

Dari tim Bali United, hanya I Kadek Arel Priyatna yang sibuk bersama timnas. Ia dipanggil pelatih Indra Sjafri untuk bergabung dengan Timnas U-20 Indonesia di pemusatan latihan di Qatar.