Suwon FC Usahakan Lepas Pratama Arhan ke Timnas Indonesia U-23, Tapi Nggak Janji – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Suwon FC Kim Eun-joong akan berusaha melepas Pratama Arhan ke Timnas U-23 Indonesia untuk Piala Asia U-23 2024. Namun, ia belum bisa memberikan janji apa pun karena perlu melihat situasi dan situasi ke depan. .

Piala Asia U-23 2024 akan digelar pada 15 April-3 Mei 2024. Turnamen ini di luar agenda FIFA sehingga tidak ada kewajiban bagi klub untuk melepas pemainnya ke timnas.

Saat menjadi juara, Suwon masih berkutat di Liga Korea Selatan. Kepergian Arhan mungkin mengurangi pilihan Kim Eun-joong dalam merumuskan strategi.

Pratama Arhan (Kanan) Saat Membela Timnas Indonesia. (pssi.org)

Baca Juga: ‘Kantung’ Jordan Henderson, Calon Pemain Timnas Indonesia Thom Haye Akhirnya Dipanggil Belanda?

Namun Kim Eun-joong akan berusaha agar Arhan bisa bermain di Timnas U-23 Indonesia. Pasalnya, ia pernah bersama Korea Selatan sehingga paham dengan situasi yang akan dialami pelatih timnas tersebut.

“Saya juga pernah bekerja untuk timnas Korea Selatan. Oleh karena itu, saya tahu Piala Asia U-23 2024 sangat penting bagi timnas U-23 Indonesia dan Pratama Arhan,” ujar Kim Eun-joong kepada awak media, Kamis (15/2/2024).

Jadi, saya akan membantu (Pratama Arhan) sampai bisa (memperkuat Timnas U-23 Indonesia), lanjutnya.

Sementara itu, General Manager Suwon FC, Choi Sun-hu mengatakan, pihaknya masih memikirkan untuk melepas Pratama Arhan ke timnas U-23 Indonesia. Itu semua tergantung situasi tim nantinya.

“Tentu saja ini tergantung situasi kami di bulan April. Kami akan berusaha mencari solusinya,” kata Choi Sun-hu.

Timnas U-23 Indonesia tergabung di Grup A Piala Asia U-23 2024. Tim Merah Putih mengincar lolos ke delapan besar.