Susul Witan Sulaeman, Persija Jakarta Kembali Lepas Dua Pemain, Siapa? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persija Jakarta melepas dua pemainnya jelang penutupan jendela transfer tengah musim BRI Liga 1 2023/2024. Kedua pemain yang dilepas adalah Alfriyanto Nico dan Dandi Maulana.

Kedua pemain ini menyusul Witan Sulaeman yang sudah hengkang. Sedangkan Witan dilepas Persija dengan status pinjaman ke Bhayangkara FC.

Persija Jakarta melepas Alfriyanto Nico ke tim Liga 2 2023/2024, PSIM Yogyakarta. Meski belum ada keterangan resmi dari Persija, nama Nico sudah tercatat di situs Liga Indonesia Baru.

Selain itu, Persija dikabarkan akan menyerahkan Dandi Maulana kepada sesama peserta BRI Liga 1, RANS Nusantara FC. Untuk Nico dan Dandi belum jelas apakah mereka berstatus pinjaman atau dilepas permanen.

Kalau sudah ada di website berarti benar, kata Presiden Persija Mohamad Prapanca saat ditemui di Jakarta, Selasa (28/11/2023).

“Saya kira saya sudah menandatangani pelepasan kedua pemain tersebut,” lanjut sosok yang juga seorang pengusaha itu.

Meski sempat melepas tiga pemain, Persija sejatinya hanya mampu mendatangkan satu pemain pada bursa transfer tengah musim BRI Liga 1. Tim kesayangan Jakmania itu hanya mendatangkan Gustavo Almeida dari Arema FC dengan status pinjaman.

Itu pun tidak memberikan dampak besar bagi tim. Saat menjalani debutnya bersama Persija saat menjamu Bhayangkara FC beberapa waktu lalu, pemain asal Brasil itu mengalami cedera.

Tentu akan sangat merugikan Persija jika harus menerima pernyataan jika Gustavo cedera. Terkait hal tersebut, Prapanca belum bisa memastikan seberapa serius cedera yang dialami sang pemain.

“Iya prognosisnya (3-4 minggu), tapi (tentunya) harus menunggu dokter. Karena keputusan resminya dari dokter. Lembaga profesional paham itu,” tutupnya.

Persija Jakarta saat ini berada di posisi kesembilan klasemen BRI Liga 1 dengan 27 poin. Berikutnya tim asuhan Thomas Doll itu akan menghadapi Persita Tangerang pada pekan ke-21 BRI Liga 1.

Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Candrabhaga Patriot pada 3 Desember 2023. Persija berhasil meraih kemenangan penting untuk mampu bersaing memperebutkan posisi juara seri.