Suriah Bungkam India, Peluang Timnas Indonesia Ukir Sejarah di Piala Asia 2023 Sebelum Lawan Jepang Masih Terbuka – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Laga terakhir Grup B Piala Asia 2023 digelar pada Selasa (23/1/2024), dan peluang Timnas Indonesia mengamankan tempat di babak 16 besar sebelum laga ketiga melawan Jepang masih terbuka.

Diberitakan sebelumnya, Timnas india akan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 meski belum memainkan matchday ketiga jika salah satu dari dua laga Grup B dan C berakhir imbang, yakni Suriah vs India. dan pertandingan Hong Kong vs Palestina.

Baca Juga: Masih Bingung Lawan Jepang, 3 Negara Ini Tunggu Timnas Indonesia Jika Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023

Para pemain Timnas Indonesia menjalani latihan di Lapangan Al Egla 2, Lusail, Qatar jelang menghadapi Jepang di Piala Asia 2023. [ANTARA FOTO/Yusran Uccang]

Laga ketiga Grup B akan digelar serentak pada hari Selasa pukul 18.30 WIB. Hasilnya, Australia dan Uzbekistan bermain imbang 1-1 dan Suriah mengalahkan India 1-0.

Dengan hasil ini, Australia (7 poin) dan Uzbekistan (5 poin) berhak mewakili Grup B di babak 16 besar. Sementara Suriah yang mengoleksi empat poin dari tiga pertandingan berhak melaju ke fase knockout melalui babak ketiga. peringkat terbaik.

Saat ini Suriah berada di puncak klasemen dengan empat poin. Disusul Bahrain (3 poin) di peringkat kedua dan Indonesia (3 poin) di peringkat ketiga. Di slot keempat ada China dengan dua poin.

Selain tim-tim di atas, Oman dan Palestina juga masih berpeluang naik dan merebut satu dari empat slot peringkat ketiga terbaik untuk melaju ke fase knockout.

Dua tim yang berpeluang dikejar Oman dan Palestina adalah Indonesia dan China. Dengan kata lain, Oman harus menang atas Kyrgyzstan di final Grup F dan Palestina harus mengalahkan Hong Kong di final Grup C yang digelar malam ini pukul 22:00 WIB.

Namun yang paling menentukan bagi Indonesia adalah keputusan Palestina. Jika Palestina bermain imbang melawan Hong Kong, Indonesia dipastikan akan mengukir sejarah baru dengan lolos ke fase gugur Piala Asia.

Namun jika skenario di atas tidak terjadi alias Palestina berhasil mengalahkan Hong Kong, bukan berarti Indonesia tidak lolos ke 16 besar.

Masih ada skenario lain bagi Asnawi Mangkualam cs untuk menorehkan sejarah baru di Piala Asia bagi Indonesia, yakni mengalahkan Samurai Biru pada laga ketiga Grup D yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Rabu (24/1/2024). .

Klasemen terkini tiga Piala Asia 2023. [Tangkapan Layar Wikipedia]
Klasemen terkini tiga Piala Asia 2023. [Tangkapan Layar Wikipedia]