Sumardji Klaim Rizky Ridho Ngebet Gabung Timnas Indonesia U-23, Tapi… – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketua Badan Tim nasional Indonesia (BTN) Sumardji mengklaim bek Persija Jakarta Rizky Ridho ngebet bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Namun, masih dilarang hadir.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong telah merilis daftar 23 pemain untuk Piala AFF U-23 2023. Salah satu nama yang dipanggil adalah Rizky Ridho.

Namun, sampai Kamis 10 Agustus 2023, Rizky Ridho belum bergabung dalam training camp (TC) Timnas Indonesia U-23. Sumardji menyebut Rizky Ridho dihalang-halangi, padahal mau gabung tim nasional.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji saat ditemui di Lapangan A Senayan, Jakarta, Kamis (10/8/2023). [Pahami.id/Adie Prasetyo Nugraha]

“Kalau pemain itu no problem, pemainnya malah ingin datang. Mana ada pemain, anak muda kita itu nasionalisme rendah, semua pengen datang, tapi kan dilarang datang,” kata Sumardji saat ditemui di Lapangan A Senayan, Jakarta, Kamis (11/8/2023).

“Sementara kan mereka terikat kontrak, ya mohon maaf saya sampaikan apa adanya,” jelas lelaki yang juga anggota kepolisian tersebut.

Sumardji berharap Rizky Ridho bisa segera dilepas Persija Jakarta. Eks Persebaya Surabaya itu adalah kapten Timnas Indonesia U-23 yang jasanya sangat dibutuhkan dalam tim.

“Kalau setelah ini atas bantuan masyarakat Indonesia dia bisa kirim ya kita berterima kasih karena itu yang memang kami butuhkan,” ucap Sumardji.

“Satu tadi saya bilang dia kapten, sosoknya Ridho itu bisa membuat tenang tim, bisa membawa aura positif ke tim, jadi pertanyaannya kalau tidak ada Ridho kita repot juga,” pungkasnya.

Adapun Piala AFF U-23 2023 berlangsung di Thailand pada 17-26 Agustus mendatang. Timnas Indonesia U-23 berada di Grup B bersama Malaysia dan Timor Leste.

Timnas Indonesia U-23 tidak diberi target muluk-muluk saat kejuaraan ini. PSSI hanya menjadikan Piala AFF U-23 sebagai sasaran antara.