Sulit Dihentikan, Imbau Beli Lewat Jalur Resmi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kepala Pemasaran dan Komersial Piala Dunia U-17 2023 Marsal Masita bercerita tentang calo tiket yang tersebar. Ia meminta penonton yang ingin menyaksikan pertandingan melalui situs resmi FIFA karena calo sulit tersingkir.

Belakangan ini ramai perbincangan soal harga tiket nonton Piala Dunia U-17 2023 yang mencapai Rp 600 ribu. Hal itu terjadi saat Timnas Inggris vs Brasil di Jakarta International Stadium, Jumat (17/11/2023).

Memang antusiasme para pecinta sepak bola untuk menyaksikan duel Inggris vs Brasil di JIS sangat tinggi. Nah, inilah peluang yang dimanfaatkan para calo tiket untuk mendapatkan keuntungan tambahan.

Padahal, jika penonton membeli tiket melalui situs resminya, harganya jauh lebih murah. Dari pertandingan termurah di JIS sepanjang fase grup seharga Rp 75 ribu hingga termahal Rp 125 ribu.

Marsekal Masita mengakui sulit mengantisipasi calo yang berkeliaran di Piala Dunia U-17. Pasalnya, broker ini juga membeli tiket sama seperti orang lain.

Tentu saja panitia LOC menyayangkan adanya oknum yang memperoleh dan menjual tiket kepada pengguna dengan harga lebih mahal. Seperti kita ketahui, kasus calo terjadi di semua acara dengan permintaan tinggi, kata Marsekal Masita saat dihubungi. Pahami.idSabtu (18/11/2023).

Jakarta International Stadium (JIS). [Pahami.id

Marsal menjelaskan LOC sudah berusaha mengantisipasi pembelian tiket via calo. Salah satu caranya adalah melakukan penjualan tiket pertandingan sejak jauh-jauh hari.

“LOC sudah mencegah dengan membuka kesempatan lebih lama bagi semua fans yang ingin menonton dengan cara membuka penjualan tiket online sejak 16 September 2023. Tujuannya agar semua calon pembeli bisa mempunyai keleluasaan dalam membeli tiket dari jauh hari,” terang Marsal.

“Di event manapun ‘siapapun’ yang memiliki identitas (KTP) bisa membeli tiket termasuk apabila pembeli tersebut adalah oknum calo,” jelasnya.

Nah, oleh sebab itu, Marsal meminta kepada seluruh pecinta sepak bola yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Dunia U-17 bisa melalui jalur resmi agar tidak dirugikan.

Apalagi, Piala Dunia U-17 2023 akan memasuki babak 16 besar. Tentu, jalannya pertandingan serta antusiasnya bakal lebih besar lagi.

“Antisipasi kami terus menerus memberikan imbauan agar para penonton bisa segera membeli tiket yang tersedia via online sebelum kehabisan agar tidak perlu beli lewat Calo,” terangnya.

“Saya juga mengajak dukungan masyarakat untuk beri dukungan kepada Indonesia sebagai tuan rumah untuk ramai-ramai beli tiket dan datang ke stadion.”

“Ini adalah kesempatan langka untuk menyaksikan tim usia muda terbaik dunia sebagai inspirasi pengembangan sepak bola Indonesia yang kita harapkan akan bangkit dan maju,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, Marsal menyebut tiket untuk laga babak 16 besar masih tersedia. Nah, penonton bisa langsung membelinya lewat jalur resmi.

“Tiket (babak 16 besar) masih tersedia. Hoaks itu kalau ada yang bilang sudah habis,” pungkasnya.