Sukses Curi Panggung, 4 Nama Lokal Bikin Gol di Pekan Pembuka BRI Liga 1 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Beberapa pemain lokal berhasil unjuk gigi dengan mencetak gol di pekan pertama kejuaraan Liga 1 BRI 2023/2024. Ini menjadi awal yang baik bagi pemain lokal di tengah dominasi tim asing di Liga 1 musim ini.

Sebagai informasi, total 22 gol tercipta pada pekan pertama Liga 1 2023/2024 yang dicetak oleh 15 pemain berbeda.

Tercatat, ada 11 pemain asing yang mencatatkan namanya di papan skor pada pekan pertama, dibandingkan hanya empat pemain lokal yang berhasil mencetak gol.

Meski begitu, kemunculan pemain lokal yang mencetak gol di pekan pertama bisa menjadi awal yang baik. Siapa saja pemain Indonesia yang berhasil mencetak gol di pekan pertama Liga 1 2023/2024?

1. Ramadhan Santanta

Penyerang timnas U-23 Indonesia itu mencetak gol pertamanya untuk Persi Solo setelah pindah dari PSM Makassar.

Pemain berusia 20 tahun itu mencetak gol pada menit ke-62 melawan Persebaya. Meski pada akhirnya Persis kalah 2-3, performa Santanta terbilang impresif.

Ini juga tanggapan Sananta terhadap Shin Tae-yong yang menepikannya untuk dua pertandingan FIFA Match Day melawan Palestina dan Argentina.

2. Rizky Pora

Sebagai salah satu pemain veteran Indonesia, Rizky Pora masih mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan mencetak gol saat Barito Putera mengalahkan Persita Tangerang 2-0.

Rizky Pora yang kini berusia 33 tahun mencetak gol kedua Barito pada menit ke-26.

3.Muhammad Ragil

Meski Bhayangkara FC harus kalah 1-3 dari PSIS Semarang di pekan pertama Liga 1 2023/24, Bhayangkara mendapat angin segar karena para pemain mudanya unjuk gigi.

Ya, Ragil yang masih berusia 18 tahun berhasil mencetak satu-satunya gol Bhayangkara ke gawang PSIS. Itu adalah awal yang baik untuk striker 185 cm itu.

4.Ricky Cawor

Kemenangan 1-0 PSS Sleman atas Bali United di pekan pertama Liga 1 2023/24 tak lepas dari peran Ricky Cawor yang mencetak gol penentu.

Ricky Cawor sendiri sudah menjadi pilar utama PSS sejak musim lalu. Gol tersebut bisa menjadi awal yang baik bagi pemain berusia 25 tahun tersebut.

[Aditia Rizki]