Suara Ilahi dan Ketertarikan Arsenal kepada Kaua Elias Top Skor Sementara Piala Dunia U-17 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Piala Dunia U-17 2023 telah selesai menggelar pertandingan di fase grup. Sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-17 tidak lolos ke fase gugur.

Sepanjang pertandingan penyisihan grup, 126 gol dicetak dalam 36 pertandingan. Artinya, rata-rata tercipta 3,5 gol per pertandingan di fase grup Piala Dunia U-17 2023.

Sejauh ini ada dua pemain yang memimpin daftar top skor Piala Dunia U-17 2023. Mereka adalah striker Jepang Rento Takaoka dan bomber Brasil Kaua Elias.

Elias melesat menjadi top skorer sementara Piala Dunia U-17 2023 setelah mencetak quattrick alias mencetak 4 gol dalam 1 pertandingan. Elias mencetak 4 gol tersebut saat Brasil menang 9-1 atas Kaledonia Baru.

Elias lahir di Uberlândia, Brazil pada tanggal 28 Maret 2006. Sejak kecil ia diasuh oleh kakeknya karena orang tuanya sibuk. Elias juga jatuh cinta pada sepak bola dari kakeknya.

Datuk Elias, Jose Elias, juga merupakan pemain sepak bola amatir. Dia bermain sebagai penjaga gawang dan bermain untuk klub kampung halamannya.

Sejak kecil Elias sering bermain sepak bola bersama kakeknya. Hingga akhirnya Elias memulai karirnya di akademi futsal Praia Clube. Penampilan tersebut membuatnya diminati pencari bakat dari klub Fluminense pada pertengahan tahun 2016.

Ada cerita menarik dari awal karir Elias sebagai pemain sepak bola. Ketika klub Fluminense tertarik dengan bakat Elias, dia diajak bermain melawan klub bernama Xerem.

Awalnya sang kakek menolak ajakan tersebut, karena mahal jika harus membawa cucunya menonton pertandingan tersebut.

Namun, seperti diberitakan Pahami.id dari Globo.comJose mengaku kemudian mendengar ‘suara dewa’ saat sedang tidur siang menemani cucunya bertanding melawan Xerem.

Dalam pertandingan tersebut, Elias juga menunjukkan bakatnya sebagai penyerang. Untuk memotivasi cucunya, Jose kerap memberinya 4 dolar AS untuk setiap gol yang dicetak Elias.

Singkat cerita, pada Juni 2021, Elias menerima kontrak profesional pertamanya di Fluminense. Elias terikat kontrak hingga 2027.

Menariknya, dalam klausul kontrak, klub yang menginginkan jasa Elias harus membayar sebesar 51,95 juta dollar AS kepada Fluminense. Pada 11 Oktober 2023, Elias masuk dalam daftar calon bintang kelahiran 2006 milik The Guaradian.

Kabar terkini menyebutkan, Elias kini tengah didekati oleh klub Liga Inggris, Arsenal. Sejumlah media lokal Brasil menyebut Direktur Olahraga Arsenal yang juga mantan pemain Brasil, Edu, mengincar dua pemain muda, Andre Tridade dan Elias.

Sejak Copa America U-17 awal tahun ini, Arsenal terus memantau perkembangan Elias. Total, Elias mencetak 5 gol dalam 7 pertandingan di Copa America U-17 2023.