STY Tidak Mainkan Komposisi Terbaik – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia menjalani laga uji coba melawan Libya di Kompleks Olahraga Mardan, Turki, Selasa (2/1/2024) malam WIB. Berikut susunan pemainnya.

Seperti yang diperkirakan sebelumnya, Timnas Indonesia tidak tampil maksimal pada laga pertama melawan Libya. Sejumlah pemain masih belum dimainkan oleh pelatih Shin Tae-yong.

Misalnya saja Shayne Pattynama yang kembali ke Belanda untuk menjenguk ibunya yang sakit. Kemudian, Justin Hubner, Sandy Walsh, dan Elkan Baggott juga tidak masuk starting lineup.

Shin Tae-yong mengandalkan Syahrul Trisna sebagai penjaga gawang. Di posisi bertahan, yang mengisi adalah Rizky Ridho dan Wahyu Prasetyo.

Yakob Sayuri menyisir sayap bersama Pratama Arhan. Lalu di tengah ada Ricky Kambuaya, Marc Klok, Saddil Ramdani, dan Dendy Sulistyawan.

Lalu untuk posisi menyerang, Dimas Drajad akan dibantu oleh Rafael Struick. Nama-nama besar pemainnya masih duduk di bangku cadangan seperti Justin Hubner, Marselino Ferdinand, Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Ivar Jenner.

Timnas Indonesia harus memanfaatkan laga ini semaksimal mungkin. Pasalnya, itu bisa menjadi modal Piala Asia 2023 di Qatar pada 12 Januari mendatang.

Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Libya pada 5 Januari 2024. Setelahnya, Asnawi Cs akan menantang Iran empat hari kemudian di Qatar.

Berikut susunan pemain timnas Indonesia vs Libya:

Timnas Indonesia (4-3-3): Syahrul Trisna; Yakob Sayuri, Wahyu Prasetyo, Rizky Ridho, Pratama Arhan; Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rafael Struick; Dimas Drajad, Dendy Sulistyawan, Saddil Ramdani.

Pelatih: Shin Tae-yong