STY Jadi Kandidat Pelatih Baru tapi Lama Timnas Korea Selatan, Jadi Sorotan Media Malaysia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) dikabarkan masuk dalam daftar calon pelatih baru Timnas Korea Selatan pengganti Jurgen Klinsmann. Media Malaysia, Makan Bola pun turut menyoroti rumor tersebut.

Shin Tae-yong yang saat ini kontraknya akan habis pada Juni 2024 bersama Timnas Indonesia, dikabarkan menjadi salah satu dari empat nama lokal calon pelatih baru Timnas Korea Selatan bersama dengan pemain seperti Choi Yong-soo, Kim Do- hoon dan Hong Myung-bo. .

BACA JUGA: Inter vs Atletico Madrid: Mantan Klub, Diego Simeone Antusias Kembali ke Giuseppe Meazza

STY sebelumnya pernah menangani timnas senior Korea Selatan pada 2017-2018, termasuk memimpin tim ke Piala Dunia 2018 dan mengalahkan Jerman di babak penyisihan grup.

Shin Tae-yong saat melatih timnas Korea Selatan pada 2018. [G Bouys / AFP]

“Shin Tae-yong tertarik dengan Korea Selatan, apakah dia akan meninggalkan Indonesia?” demikian judul artikel Makan Bola yang dikutip Selasa (20/2/2024).

Sebelumnya seperti diberitakan media Korea Selatan ChosunShin Tae-yong punya peluang kemunculan kembali tumpah ruah soal negaranya karena situasi kontrak pelatih berusia 53 tahun itu dengan Timnas Indonesia masih belum jelas.

BACA JUGA: Kylian Mbappe Setuju Gabung Real Madrid Secara Gratis, Dapat Kontrak Gila-gilaan

“Shin Tae-yong sebelumnya pernah bekerja sama dengan pemain bintang seperti Son Heung-min. Karena masa depannya bersama timnas Indonesia belum jelas, bukan tidak mungkin hal itu bisa terjadi (STY comeback melatih Korea Selatan.”