STY Belum Tentu Diperpanjang Kontrak meski Bawa Timnas Indonesia Bikin Sejarah di Piala Asia, PSSI Kasih Satu PR Lagi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager PSSI, Erick Thohir belum memberikan kepastian pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) akan diperpanjang kontraknya. Pasalnya, sang juru taktik masih memiliki pekerjaan rumah dengan Timnas Indonesia B-23.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong berhasil memenuhi target mengantarkan Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Ini menjadi sejarah karena untuk pertama kalinya tim Merah Putih melaju ke fase gugur. Piala Asia.

Namun ternyata ada target lain yang perlu dicapai STY terlebih dahulu sebelum bicara perpanjangan kontrak. Yakni lolosnya Timnas U-23 Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia U-23 2024.

BACA JUGA: Timnas Australia Vs Indonesia: Tinggi Hampir 2 Meter, Bentangan Pertahanan Leicester Ancam Skuad Garuda

Piala Asia U-23 2024 akan berlangsung April mendatang. Sama seperti tim senior pada Januari – Februari 2024, Piala Asia U-23 juga akan berlangsung di Qatar.

Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

“Ada dua (target) waktu itu. Satu, target timnas senior lolos ke 16 terbaik maksudnya. Lalu, juga U-23 lolos ke 16 terbaik,” kata Erick Thohir. ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2024).

Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2024). [Pahami.id / Adie P]

Jadi, masih ada pekerjaan rumah tambahan. Dan bersama-sama kita menjaga profesionalisme, kata sosok yang juga Menteri BUMN itu.

BACA JUGA: Gelandang Kunci Australia Puji Penampilan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023: Akan Jadi Laga Berat!

Mengurus Timnas Indonesia sejak awal tahun 2020, kontrak STY awalnya habis pada Desember 2023. Namun, PSSI ternyata telah memperpanjang masa bakti pelatih berusia 53 tahun asal Korea Selatan itu setidaknya hingga akhir musim. -23 Piala Asia 2024 di Qatar.

Dalam datanya TransfermarktKontrak Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia akan berakhir pada 30 Juni 2024.