Striker Chelsea ‘hampir’ keluar dari masa peminjaman dengan klausul £20 juta

by

Penyerang Chelsea David Datro Fofana diperkirakan akan menyelesaikan peminjamannya ke klub Yunani AEK Athens, demikian yang terungkap dari laporan.

Fofana, 21, menikmati masa pinjaman yang solid bersama Burnley selama paruh kedua musim lalu tetapi gagal mengamankan kepindahan sebelum akhir musim Liga Premier. transfer jendela, meninggalkannya terjebak dalam ketidakpastian setelah ditambahkan ke ‘pasukan bom’ Chelsea yang berisi bintang-bintang yang diasingkan.

AEK Athens telah diperkirakan akan menarik Fofana sebelum penutupan jendela transfer Yunani tetapi pembicaraan awal gagal, meskipun Nizaar Kinsella melaporkan bahwa negosiasi telah dilanjutkan dan resolusi positif sudah dekat.

Fofana telah memberikan persetujuannya untuk peminjaman ke pihak Yunani dan persyaratan kesepakatan yang juga akan mencakup opsi senilai £20 juta untuk menjadikan kepindahan itu permanen telah disetujui.

Biaya tersebut sekitar empat kali lebih besar dari rekor transfer AEK Athens saat ini – akuisisi Orbelin Pineda senilai £5,5 juta pada tahun 2023.

Fofana kini tengah menjalani pemeriksaan medis sebelum menuntaskan kepindahannya. Bursa transfer Yunani ditutup pada Rabu malam.

Jika kesepakatan berjalan sesuai harapan, Chelsea hanya akan memiliki satu tempat pinjaman luar negeri tersisa, setelah menggunakan empat tempat pada Aaron Anselmino (Boca Juniors), Andrey Santos, Caleb Wiley dan Djordje Petrovic (semuanya Strasbourg).

BACA BERITA CHELSEA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP