Stefano Lilipaly Tak Dipanggil ke Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Singgung Fisik yang Mudah Lelah – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong akhirnya buka suara soal tak memboyong Stefano Lilipaly ke pemusatan latihan (TC) di Turki. Ia menjelaskan, fisik pemain Borneo FC sulit untuk bersaing di level Asia.

Keputusan Shin Tae-yong tidak mencantumkan nama Stefano Lilipaly menyedot perhatian pecinta sepak bola tanah air. Pasalnya, performa Lilipaly sedang on fire bersama Borneo FC.

Tak hanya pada TC di Turki dan Piala Asia 2023, dalam beberapa turnamen terakhir, Lilipaly pun tak menjadi pilihan Shin Tae-yong. Seperti pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak dan Filipina.

Stefano Lilipaly Cocok Cetak Gol Melawan Dewa United di Pekan 17 Kemarin. (borneofc.id)

Shin Tae-yong mengakui Lilipaly merupakan pemain bagus. Namun fisiknya tidak memungkinkannya bersaing di level Asia.

Lilipaly pemain yang sangat bagus di liga, saya juga melihat performanya sangat bagus. Tapi kalau melawan tim di atas kami pasti akan sangat lelah, kata Shin Tae-yong saat ditemui di Hotel Le Meridien, Jakarta. , Selasa (19/12/2023).

“Beberapa tahun terakhir saya berkesempatan melihatnya langsung. Tapi untuk Piala Asia kali ini sepertinya sulit secara fisik,” tutupnya.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Irak, Vietnam, dan Jepang. Piala Asia berlangsung di Qatar pada 12 Januari 2024.

Sebelumnya, Timnas Indonesia akan menjalani TC di Türkiye. Sebanyak 29 pemain didatangkan juru formasi asal Korea Selatan.

Selain pemusatan latihan, akan ada tes yang dilakukan. Skuad Garuda akan menghadapi Libya dua kali dan Iran.