Statistik Marselino Ferdinan usai Satu Tahun di KMSK Deinze – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sudah hampir setahun sejak perjalanan Marcelino Ferdinand bersama KMSK Deinze di Belgia. Bagaimana statistik wonderkid Indonesia?

Marselino Ferdinand pindah dari Persebaya Surabaya ke KMSK Deinze pada Januari 2023 dan dikontrak selama 1,5 tahun.

Kontrak pemain berusia 19 tahun itu akan habis pada 30 Juni 2024. Artinya, kontrak Marcelino di sana hanya tinggal kurang dari 5 bulan lagi.

Sayangnya, selama setahun di Belgia, Marcelino tidak mendapat kesempatan bermain di tim utama. Terbaru, Lino hanya menjadi penghangat bangku cadangan saat menghadapi Patro Eisden.

Dimasukkan ke dalam lineup, pelatih Hans Somers tidak memasukkan Marcelino ke lapangan karena Deinze bermain imbang tanpa gol.

Dengan begitu, berarti Marcelino Ferdinand hanya akan memainkan satu pertandingan di Liga 2 Belgia musim 2023/24.

Satu-satunya pertandingan Marcelino sejauh ini bersama KMSK Deinze adalah saat mereka mengalahkan Club NXT 1-0 pekan lalu.

Marcelino baru masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua dengan waktu bermain baru 10 menit.

Dalam setahun bersama KMSK Deinze, Marcelino Ferdinand hanya bermain sebanyak 5 kali. Rinciannya, empat kali pada musim 2022/23 dan satu kali pada 2023/24.

Total waktu bermain Marcelino Ferdinand memang terbilang mengkhawatirkan karena hanya bermain 126 menit dengan satu gol.

Dari 5 kesempatan bermain, Marcelino Ferdinand hanya bermain sebagai starter sebanyak dua kali dan tidak tampil penuh selama 90 menit.

Situasi tersebut berbeda jauh dengan kiprah Marcelino Ferdinand di Timnas Indonesia. Ia selalu menjadi pilihan utama Shin Tae-yong, termasuk saat Piala Asia 2023.

Kontributor: Aditia Rizki