Statistik Diego Michiels di BRI Liga 1 Musim Ini, Masih Layak Bela Timnas Indonesia? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Baru-baru ini, pemain naturalisasi Borneo FC, Diego Michiels, membuat netizen geram karena kritiknya terhadap Timnas Indonesia. Lantas, bagaimana statistik Diego Michiels musim ini?

Diego Michiels pernah mengutarakan keinginannya bersaing dengan Timnas Indonesia melalui akun Instagram miliknya. Ia menawarkan untuk menggelar pertandingan di akhir musim.

“Apakah Timnas vs Borneo FC bisa mencobanya? Siapa tahu bisa jadi akhir musim,” tulis Diego Michiels, dikutip dari akun Instagram pribadinya, Rabu (3/1/2024).

Namun unggahan Diego Michiels telah dihapus. Pasalnya mendapat banyak kecaman dari warganet karena dianggap merendahkan Timnas Indonesia.

Tantangan seperti ini cukup mengejutkan. Pasalnya, Diego Michiels yang berusia 33 tahun merasa sangat tertantang untuk menguji kekuatan Timnas Indonesia di bawah bimbingan Shin Tae-yong.

Lantas, apa sebenarnya rekor Diego Michiels musim ini? Apakah pemain keturunan Belanda ini masih layak memperkuat timnas Indonesia? Berikut Pahami.id sajikan ulasannya.

Performa Diego Michiels bersama Borneo FC di BRI Liga 1 2023/2024 menunjukkan grafik yang tidak stabil. Pemain kelahiran Deventer, Belanda ini tampil konsisten.

Di bawah bimbingan pelatih Pieter Huistra, Diego menjadi peluru utama di awal musim. Ia selalu bermain sebagai starter dan menjadi kapten Borneo FC dalam 11 pertandingan pertama musim ini.

Memasuki pekan ke-12, Diego mulai ditempatkan di bangku cadangan. Ia lebih banyak memulai pertandingan dari bangku cadangan karena kalah bersaing dengan bek kiri Borneo FC, Leo Guntara.

Dari segi menit pertandingan, angka yang dibukukan mantan pemain Arema FC itu kurang bagus. Ia hanya mampu bermain selama 988 menit dari total 20 pertandingan BRI Liga 1 2023/2024.

Kontribusinya juga dinilai sangat minim. Pasalnya Diego Michiels hanya mampu menyumbang satu assist musim ini. Dari seluruh penampilannya, Diego hanya mampu melakukan 22 tekel, 45 intersepsi, dan 27 sapuan.

Angka tersebut jauh dari statistik Leo Guntara. Pemain berusia 29 tahun itu berhasil mencatatkan 1.143 menit permainan dalam 20 pertandingan. Kontribusinya mencapai dua gol dan dua assist. Leo Guntara mampu menghasilkan 28 tekel, 42 intersepsi, dan 22 sapuan.

Melihat performa seperti itu, Diego Michiels sudah tak layak lagi mendapat panggilan dari Shin Tae-yong. Ia tak akan mampu bersaing dengan pemain lain di skuad Timnas Indonesia.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie