Start Buruk di Awal Musim, Villarreal Pecat Quique Setien – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Villarreal memecat pelatih Quique Setien setelah awal yang buruk, demikian diumumkan di situs resmi klub, Selasa (5/9/2023).

Pasukan Setien telah kalah tiga kali dari lima pertandingan pembukaan mereka di Liga Spanyol musim ini. Akibat rentetan hasil buruk tersebut, Villarreal kini berada di peringkat ke-15 klasemen.

“Villarreal CF mengumumkan bahwa pelatih tim utama Quique Setien akan meninggalkan klub. Klub ingin menonjolkan profesionalisme dan komitmennya yang luar biasa, serta berterima kasih kepadanya dan staf kepelatihannya karena telah mengambil alih tim dalam situasi sulit musim lalu,” demikian pernyataan Villarreal. . .

Setien tiba di Villarreal pada akhir Oktober 2022 setelah Unai Emery tiba-tiba hengkang untuk melatih Aston Villa.

Ia kemudian mempromosikan sejumlah pemain muda akademi, dan berhasil membantu klub mengamankan tiket ke Liga Europa setelah finis di peringkat kelima Liga Spanyol.

Sayangnya, situasi musim ini lebih rumit. Villarreal terpeleset dan harus menderita kekalahan saat menjamu Barcelona dan Real Betis, serta kalah di markas Cadiz.

Pelatih berusia 64 tahun itu memiliki masa kerja yang lebih singkat di Barcelona. Ia dipecat pada Agustus 2020 setelah hanya melatih klub Catalan itu selama tujuh bulan.

Direktur sepak bola Miguel Angel Tena mengambil alih jabatan pelatih tim, hingga Villarreal menemukan pengganti permanen Setien.