Staf Pelatih Bima Sakti di Timnas Indonesia U-17 akan Dibahas di Rapat Exco PSSI – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bima Sakti ditunjuk sebagai pelatih timnas U-17 Indonesia yang siap mengikuti Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Piala Dunia U-17 akan digelar mulai 10 November – 2 Desember.

Piala Dunia U-17 merupakan kompetisi sepak bola yang diadakan setiap dua tahun sekali dengan 24 negara memperebutkan gelar juara.

Sejauh ini, sudah ada 20 negara yang lolos ke Piala Dunia U-17. Sisa empat tiket masih diperebutkan wakil Asia melalui Piala Asia U-17 di Thailand.

“Bulan Juli dan Agustus kami akan menyeleksi pemain yang layak masuk tim U-17. Setelah itu, kami akan mengirim mereka ke luar negeri untuk menjalani kamp pelatihan dan melakukan uji coba dengan negara-negara Eropa, Asia, Afrika, dan lainnya. Tujuannya agar mereka tidak kaget saat menghadapi tim yang sulit,” ujar Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam siaran resminya, Minggu (25/6).

Erick pun memastikan Bima Sakti akan didampingi tim kepelatihan. Tim pelatih kemudian akan dibahas dalam rapat Exco PSSI.

Erick pun berharap Piala Dunia U-17 berjalan lancar, meski saat turnamen digelar kampanye pemilu 2024 sudah dimulai.

“Kita harus mulai membiasakan diri dan tidak mencampurkan olahraga dan politik. Toh, bulan itu Liga 1 juga jalan, meski kapasitasnya baru 50 persen,” kata Erick.