Sosok Mengerikan Fergus Tierney, Striker Naturalisasi Timnas Malaysia Cetak Brace Jebol Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Forward naturalisasi Timnas U-23 Malaysia, Fergus Tierney, menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Timnas U-23 Indonesia. Ia berhasil mencetak dua gol untuk mengalahkan Garuda Muda pada laga pembuka Grup B Piala AFF U-23 2023.

Penampilan Fergus Tierney memang menjadi perbincangan sekota. Pasalnya, meski hanya bermain sebagai pemain pengganti, penyerang naturalisasi Timnas U-23 Malaysia itu berhasil menyumbang dua gol.

Gol pertama dicetak oleh Fergus Tierney melalui titik putih pada menit ke-54. Momen itu diawali dengan pelanggaran yang dilakukan oleh Kadek Arel dan membuat wasit menghadiahkan penalti. Ditunjuk sebagai eksekutor, Tierney berhasil menyelesaikan tugasnya.

Hanya berselang sembilan menit setelah gol pertamanya, Fergus Tierney kembali mengoyak gawang Ernando Ari. Kali ini, tendangannya dari dalam kotak penalti berhasil membawa Harimau Malaya Muda unggul 2-1.

Dengan dua golnya ke gawang Timnas U-23 Indonesia, Fergus Tierney kini memuncaki daftar pencetak gol terbanyak sementara Piala AFF U-23 2023.

Ia bergabung dengan pemain asal Kamboja, Sor Rotana, yang mengumpulkan jumlah yang sama.

Penyerang Timnas U-23 Malaysia, Fergus Tierney, tercatat lahir di Glasgow, Skotlandia, pada 19 Maret 2003. Dengan demikian, pemain yang sejatinya berposisi sebagai gelandang serang itu baru berusia 20 tahun.

Sebagai informasi, Fergus Tierney sebenarnya lahir di Glasgow, Skotlandia. Namun, ia dibesarkan oleh orang tuanya di Penang, Malaysia. Hal itu membuat pemain setinggi 1,85 meter ini mendapatkan paspor Malaysia.

Apalagi jika melihat latar belakangnya, darah sepak bola sudah mengalir di nadinya. Ia adalah anak dari mantan pemain asing PDRM dan Penang, Martin Tierney. Setelah pensiun, ayahnya kemudian melanjutkan karirnya sebagai pengamat sepak bola.

Selain itu, Martin juga diketahui mengikuti bimbingan tersebut. Dia diangkat sebagai pelatih kepala dan Direktur Pembinaan di Soccer Experience International.