Slovakia vs Rumania: Pratinjau, prediksi, dan susunan pemain

by

Grup E akan berakhir dengan menarik pada hari Kamis, dengan Slovakia dan Rumania, yang berhadapan pada Pekan 3 di Frankfurt, menyimpan harapan untuk melaju ke babak 16 besar.

Kedua belah pihak, yang meraih hasil menakjubkan untuk membuka Euro 2024, masing-masing dikalahkan terakhir kali dan membuat keempat tim terkunci dengan empat poin menjelang putaran terakhir pertandingan grup.

Setelah mengalami kekalahan terbesar dalam sejarah kompetisi dalam hal perbedaan peringkat pada Matchday 1, Slovakia dikalahkan dengan kejam oleh Ukraina setelah unggul 1-0 pada babak pertama. Penyelesaian luar biasa Roman Yaremchuk di penghujung pertandingan membuat tim asuhan Francesco Calzona kalah 2-1.

Rumania, sementara itu, menerima penampilan bagus Belgia pada hari Sabtu dan kalah 2-0 setelah sebelumnya mengejutkan Ukraina. Pasukan Edward Iordanescu berada di puncak Grup E memasuki Pekan 3, dan hasil imbang di Frankfurt pada hari Kamis akan membuat kedua tim yang tidak diunggulkan maju ke babak 16 besar tidak peduli apa yang terjadi di pertandingan grup lainnya.

Ini dia 90 menit pratinjau Slovakia vs Rumania di Euro 2024.

Rekor H2H Slovakia vs Rumania (Lima Pertandingan Terakhir)

Performa saat ini (semua kompetisi)

Slowakia

Rumania

Slovakia 1-2 Ukraina – 21/06/24

Belgia 2-0 Rumania – 22/06/24

Belgia 0-1 Slovakia – 17/06/24

Rumania 3-0 Ukraina – 17/06/24

Slowakia 4-0 Wales – 09/06/24

Rumania 0-0 Liechtenstein – 07/06/24

Slowakia 4-0 San Marino – 05/06/24

Rumania 0-0 Bulgaria – 04/06/24

Norwegia 1-1 Slovakia – 26/03/24

Kolombia 3-2 Rumania – 26/03/24

Negara

Saluran TV/siaran langsung

Britania Raya

BBC Dua, BBC iPlayer, Web Olahraga BBC

Amerika Serikat

fuboTV, Sling, Foxsports.com, ViX, Aplikasi Olahraga FOX, Fox Sports 1, SiriusXM FC

Kanada

TVA+, TSN2, TVA Olahraga 2

Slowakia v Ukraina: Grup E - UEFA EURO 2024

Ivan Schranz mendapat kartu kuning dari skorsing / Jürgen Fromme – firo sportphoto/GettyImages

Slowakia tidak memiliki kekhawatiran cedera menjelang pertandingan hari Kamis dan Calzona kemungkinan akan menurunkan susunan pemain yang tidak berubah.

Ivan Schranz adalah satu-satunya kekhawatiran suspensi. Jika dia mendapat kartu kuning melawan Rumania dan Slovakia, pencetak dua gol Slovakia di Euro 2024 akan diskors untuk babak 16 besar.

Trio lini tengah berpengalaman Stanislav Lobotka, Ondrej Duda dan Juraj Kucka sekali lagi akan berbaris di lini tengah dengan tujuan untuk melanjutkan awal bagus mereka di turnamen.

Prediksi susunan pemain Slovakia (4-3-3): Dubravka; Pekarik, Vavro, Skriniar, Hancko; Kucka, Lobotka, Duda; Schranz, Bozenik, Haraslin.

Florinel Coman

Florinel Coman turun ke bangku cadangan melawan Belgia / Catherine Ivill – AMA/GettyImages

Rumania memiliki beberapa kekhawatiran lagi mengenai skorsing, namun tidak ada pemain yang dilarang bermain pada pertandingan hari Kamis. Nicușor Bancu, Razvan Marin, dan Marius Marin masing-masing mendapat kartu kuning di Euro 2024 dan akan diskors untuk babak 16 besar, jika Rumania lolos, jika mereka mendapat peringatan saat melawan Slovakia.

Valentin Mihaila masuk ke tim melawan Belgia, tetapi Iordanescu kemungkinan akan menyambut kembali Florinel Coman ke starting XI pada hari Kamis.

Prediksi susunan pemain Rumania (4-3-3): Nita; Rațiu, Burcă, Dragusin, Bancu; R. Marin, M. Marin, Stanciu; Mantap, Dragus, Coman.

Ada beberapa kesamaan gaya antara kedua tim, dengan Calzano berusaha membangun tim Slovakianya sesuai dengan gambaran Napoli asuhan Luciano Spalletti. Ruang mesin mereka luar biasa di turnamen sejauh ini, namun mereka akan diuji melawan tim Rumania yang agresif dan kompak yang akan berusaha melepaskan diri dengan cepat melalui serangan balik.

Duel hari Kamis, mengingat apa yang terjadi, berpotensi menjadi pertandingan catur dan tentu saja ada ruang untuk sinisme dengan hasil imbang yang memastikan kemajuan kedua tim.

Dengan demikian, pertandingan yang menegangkan di mana tidak ada pihak yang mau melakukan kesalahan bisa saja terjadi, dan hasil imbang tanpa gol bisa saja terjadi.

Prediksi: Slowakia 0-0 Rumania

BACA BERITA, PRATINJAU & PERINGKAT PEMAIN EURO 2024 TERBARU